Piala Gubernur Jatim 2020

Pelatih Persija Jakarta terkait Kartu Merah: Harusnya Persebaya Surabaya juga Dapat Kartu Merah

Persija Jakarta bermain dengan 10 pemain melawan Persebaya Surabaya saat partai final Piala Gubernur Jatim 2020 masih menit ke-31.

surya.co.id/sugiharto
Kiper Persija Jakarta berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya David da Silva pada laga final Piala gubernur Jatim di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persija Jakarta bermain dengan 10 pemain melawan Persebaya Surabaya saat partai final Piala Gubernur Jatim 2020 masih menit ke-31

Macan Kemayoran terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah pemain bertahan Ryuji Utomo menerima kartu merah seusai menjatuhkan striker Persebaya David da Silva. 

Meski kalah jumlah pemain, Persija sempat menyamakan kedudulan menjadi 1-1 oleh gol dari Marco Simic (43). Sebelumnya Persebaya unggul lebih dulu dari Oktafianus (3).

Seusai turun minum, Bajul Ijo sukses memanfaatkan situasi dengan tambahan tiga gol dari Makan Konate (52), Ricky Kambuaya (55), dan ditutup gol dari Mahmoud Eid (80).

Hasil akhir Persebaya menang 4-1 atas Persija  Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) dan memastikan diri meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih Persija Sergio Farias menyebut enggan menanggapi keputusan wasit yang telah mengeluarkan kartu merah kepada pemainnya di babak pertama.

"Saya tidak suka bicara tentang wasit," kata Farias, Kamis (20/2/2020).

Terlepas dari pelanggaran tersebut, pelatih asal Brazil itu menilai ada situasi yang mana Persebaya harusnya juga mendapat kartu merah.

"Harusnya tadi ada juga kartu merah untuk Persebaya," jelasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved