Piala Gubernur Jatim 2020

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Puji Penampilan M Alwi Slamet di Posisi Bek Kiri

Dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 kali ini, M Alwi, pemain yang posisinya aslinya gelandang untuk pertama kali dimainkan sebagai bek kiri.

surya.co.id/sugiharto
Ekspresi sejumlah pemain Persebaya Surabaya seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta Final Piala Gubernu Jatim 2020 di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). 

 
SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji penampilan pemainnya, M Alwi Slamat sebagai bek kiri saat Persebaya menang 4-1 dari Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore

Dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 kali ini, M Alwi, pemain yang posisinya aslinya gelandang untuk pertama kali dimainkan sebagai bek kiri.

M Alwi terpaksa dimainkan di posisi tersebut setelah stok pemain yang bisa dimainkan sebagai bek kiri pada laga ini tidak ada.

Nasir (cedera hamstring), Abu Rizal Maulana (larangan kartu), Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya (pemusatan latihan timnas).

Sementara, satu pemain bek kiri Persebaya yang sudah tandatangan kontrak, Abduh Lestaluhu, hingga hari ini belum bergabung dengan tim karena kendala izin dari kesatuannya.

"Alwi memang tidak pernah bermain di bek kiri, tetapi menurut saya ini tadi Alwi luar biasa main diposisi itu," terang Aji Santoso usai laga.

Bahkan, pelatih asal Kabupaten Malang itu menilai bahwa sayap lincah Persija, Riko Simanjuntak tidak terlalu leluasa menciptakan peluang seperti laga-laga sebelumnya.

Menjalani laga debut sebagi bek kiri, pada laga ini M Alwi main sepanjang laga selama 90 menit.

"Kami lihat Riko tidak banyak bergerak, tidak banyak peluang dengan ketemunya dengan Alwi," ucap Aji Santoso.

Dengan situasi yang tercipta di Piala Gubernur Jatim 2020 ini, Aji berharap bisa menjadi bekal di Liga 1 2020 nanti.

"Ini suatu pelajaran bagus untuk kompetisi nanti, paling tidak anak-anak tampil konsisten spanjang kompetisi," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved