Breaking News:

Pilbup Ngawi 2020

Pasangan Ony dan Antok Resmi Dapat Rekom dari DPP PDIP untuk Maju di Pilbup Ngawi 2020

Pasangan Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko (Antok) telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilbup Ngawi 2020

DPP PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyerahkan rekomendasi kepada tiga bakal calon kepala daerah di Jawa Timur, di antaranya bakal calon kepala daerah Ngawi, Ony Anwar di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020) 

SURYA.co.id | NGAWI - Pasangan Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko (Antok) telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, sebagai pasangan yang didukung partai pada Pilgub Ngawi 2020.

Rekomendasi tersebut dibacakan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto.

Pembacaan nama kepala daerah yang digelar di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020) kemarin, disaksikan langsung Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ditemui di Kantor DPC PDIP Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko membenarkan bahwa ia dan pasangannya, Ony telah mendapat rekomendasi.

"Benar, kami sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, pada 19 Februari 2020 kemarin, didampingi tiap ketua DPD masing-masing. Dari Jawa Timur,  Ketua DPD, sekretaris DPD, bersama tiga calon pasangan, Ngawi, Malang, Sumenep," kata Antok saat ditemui, Kamis (20/2/2020) siang.

Dia menuturkan, Ngawi mendapatkan rekom tahap pertama dari DPP PDIP, karena dinilai yang paling siap dibanding daerah lain. Hal itu dilihat baik dari segi pasangan maupun partai pengusung dan pendukungnya.

Antok menuturkan, rekom dari DPP PDIP sangatlah penting. Sebab rekom ini merupakan surat instruksi resmi dari DPP PDIP yang merekomendasikan pasangan Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko sebagai bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang didukung partai pada Pilkada 2020 di Kabupaten Ngawi.

'Selanjutnya, pasangan ini akan didaftarkan di KPU dan kepada seluruh jajaran partai, pengurus partai, kader, simpatisan, untuk mengamankan dan memperjuangkan pasangan tersebut agar menang di Pilkada 2020 Ngawi. Jadi konteksnya instruksi berupa rekomendasi atau penetapan pasangan resmi," kata Antok yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Ngawi ini.

Antok menambahkan, setelah rekomendasi keluar, pihaknya akan membangun soliditas melalui rakercab yang nantinya akan diselenggarakan DPD Provinsi Jatim.

Selain itu, DPC PDIP Ngawi juga akan mengkomunikasikan rekomendasi tersebut ke seluruh parpol di Ngawi.

"Termasuk mengkomunikasikan lembaga, ormas dan tokoh. Jadi rekomendasi ini sebagai alat bagi kami supaya lebih mudah dalam meyakinkan seluruh partai koalisi, ormas dan para tokoh. Karena ini banyak ditunggu, organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved