Berita Surabaya

Lagi, Predator Anak Tertangkap di Tulungagung, Pernah Jadi Guru SD dan Aktif di LSM Pendamping HIV

Hendri Mufida (32) warga Kedungwaru, Tulungagung, terbukti melakukan kejahatan seksual terhadap tiga orang anak di bawah umur.

Lagi, Predator Anak Tertangkap di Tulungagung, Pernah Jadi Guru SD dan Aktif di LSM Pendamping HIV
SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Hasan dan Hendri saat dikeler oleh Anggota Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hendri Mufida (32) warga Kedungwaru, Tulungagung, terpaksa berurusan dengan Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Pasalnya ia terbukti melakukan kejahatan seksual terhadap tiga orang anak di bawah umur di kawasan Tulungagung.

Hendri dicokok Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, Senin (3/2/2020) kemarin.

Belakangan diketahui, Hendri merupakan anggota komunitas Ikatan Gay Tulungagung yang berlogo; IGA@TA, yang diketuai oleh M Hasan.

Hasan merupakan pelaku pelecehan seksual terhadap 11 orang anak yang ditangkap Polda Jatim di sebuah rumah di RT 02 RW 04 Nomor 40 Kelurahan Sembung, Tulungagung, pada Januari lalu.

Tak cuma itu, terungkap bahwa sosok Hendri merupakan pegiat sosial atau aktivis di bidang pendampingan orang penderita HIV.

Ia tercatat pernah aktif disebuah organisasi pendampingan lapangan di LSM perlindungan penderita HIV yang berkantor di sebuah daerah di Kabupaten Kediri.

Namun, jauh sebelum aktif di lembaga tersebut, Hendri sempat mengajar sebagai guru honorer di sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tulungagung.

"Ini adalah mantan anggota IGATA dan mantan guru di salah satu SD," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Kamis (20/2/2020).

Kendati sempat menjadi guru, Kasubdit IV Renakta Ditreskrismum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono memastikan para korbannya tidak ada dari kalangan muridnya.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved