Breaking News:

Green Initiative Award bagi Perusahaan Peduli Sampah Plastik

Plastik Akal Sehat untuk Indonesia (PASTI) memberikan penghargaan bagi pelaku pengurangan sampah plastik, Rabu (19/2/2020).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
foto: pasti untuk surya.co.id
Plastik Akal Sehat untuk Indonesia (PASTI) memberikan penghargaan bagi pelaku pengurangan sampah plastik, Rabu (19/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA- Gerakan Plastik Akal Sehat untuk Indonesia (PASTI) menggelar Green Initiative Award 2020, Rabu 19/2/2020).

Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku Green Initative yang telah sadar sampah dan bijak plastik. 

 Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang pengurangan sampah plastik dan mewujudkan Indonesia Sehat dan Hijau.

Caranya memberi penghargaan khusus bagi perusahaan peduli sampah plastik

 "Ternyata ada perusahaan yang mau berubah mengurangi sampah plastik. Mereka berarti peduli akan kelestarian lingkungan," kata Ketua PASTI Naning S Adiwoso, Rabu (19/2/2020).

Sebagaimana rilis yang diterima,surya.co.id, sejumlah penilaian didasari pada beberapa kriteri.

Misalnya telah menggunakan produk yang ramah lingkungan, sudah mau memproduksi dari plastik konvensional beralih ke plastik ramah lingkungan. 

Dari penilaian dewan juri yang terdiri dari Noer Adi Wardojo (KLHK), Tulus Abadi (YLKI), serta Puput TD Putra (KPPL-I), ada sejumlah perusahaan yang berhak mendapat juara. Mereka yang peduli Indonesia sehat dan hijau.

Para pemenang adalah PT Rejeki Kenceng Timur (kopi Kenceng) sebagai Pemenang 1 kategori Retail.

Kemudian RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita sebagai Pemeneng 1 kategori Klinik/ Rumah Sakit.

Kemudian M Bloc Space sebagai pemenang 1 kategori Kantor, PT. Harapan Infiniti Mulia sebaga Pemenang 1 kategori Industri Kecil, dan PT Suparma Tbk sebagai Pemenang 1 kategori Industri Besar.

Dalam penilaian itu diintip apakah perusahana sudah berperilaku green. Mau memilah sampahnya di kantor, manajemen pengolahan sampahnya baik dan sudah melakukan 4R.

 "Selain itu sudah memakai produk yang ramah lingkungan, misalnya, kantong plastik atau kemasan,” kata Puput TD Putra, salah satu juri pada Green Initiative Award 2020. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved