Pilwali Surabaya 2020

Gerindra Sodorkan Gamal Albinsaid Jadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya Pendamping Machfud Arifin

Terkait Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Machfud Arifin, Gerindra sudah mengusulkan nama Gamal Albinsaid

Gerindra Sodorkan Gamal Albinsaid Jadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya Pendamping Machfud Arifin
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Gamal Albinsaid memaparkan visi dan misinya di konvensi calon wali kota Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - DPC Partai Gerindra Surabaya menyambut baik bergabungnya Nasdem ke dalam koalisi pengusung Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Surabaya, Bagiyon, bergabungnya Nasdem  semakin melengkapi dan memperkuat koalisi untuk bahu membahu memenangkan Machfud dengan mengapitalisasi suara hasil Pileg 2019 ke Pilkada Surabaya 2020.

"Apalagi selama ini kan masih gonjang-ganjing, karena Nasdem sendiri kan membawa kadernya, Mas Awey (Vinsensius Awey)," kata Bagiyon, Kamis (20/2/2020).

Terkait Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Machfud Arifin, Gerindra sudah mengusulkan nama Gamal Albinsaid dan bahkan sudah mempertemukan keduanya.

"Tapi passionnya Pak Gamal masih wali kota,  tidak apa-apa karena masih mengerucut sampai bulan Juni dan pasti akan realistis, kalau calon wali kotanya sudah terbentuk dan kuat ya kita tidak boleh bersikukuh jadi wali kota mungkin bisa down grade ke calon wakil wali kota," lanjut Bagiyon yang juga Wakil Sekretaris DPC Gerindra Surabaya ini.

Ada sejumlah pertimbangan Gerindra ingin memasangkan Machfud Arifin dengan Gamal Albinsaid. Salah satunya karena Gamal Albinsaid masih bersemangat running dan melakukan sosialisasi di akar rumput masyarakat Surabaya.

"Kemarin kita mengusulkan beberapa nama ke DPP, mulai Machfud Arifin, Gamal Albinsaid, Gus Hans (Zahrul Azhar Asumta), dan Hariyanto. Dari nama-nama itu yang masih bersemangat selain Pak Machfud adalah Gamal sama Gus Hans," ucap Bagiyon.

"Tinggal mana yang cocok, karena semua hak prerogatif Pak Machfud, kita tetap mengusulkan dan nanti keputusannya dimusyawarahkan bersama semua parpol koalisi," lanjutnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved