Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Ini Dua Dari 31 Titik Lokasi Nonton Bareng di Kota Surabaya

Mengingat keterbatasan daya tampung penonton di Sidoarjo dapat menonton di tempat nobar di 31 titik di Surabaya

surya.co.id/habibur rohman
Bonek saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Final piala gubernur Jawa Timur resmi digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Sejatinya, laga sarat gengsi yang mempertemukan dua tim kota metropolitan, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dua stadion tersebut memiliki kapasitas penonton yang berbeda.

Gelora Bung Tomo mampu menampung penonton hingga 50.000 penonton, sedangkan di Gelora Delta Sidoarjo hanya berkapasitas sekitar 35.000 penonton.

Mengantisipasi jumlah pendukung utamanya Bonek Mania untuk memberi dukungan langsung ke Sidoarjo, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar acara nonton bareng laga final tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Whimboko dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum saat dihubungi SURYA.co.id secara terpisah.

Whimboko mengatakan jika keterbatasan daya tampung stadion menjadi salah satu faktor utama perlunya menggelar acara nobar, mengingat fanatisme dukungan Bonek terhadap Persebaya begitu besar.

"Mengingat keterbatasan daya tampung penonton di Sidoarjo, maka diimbau rekan-rekan Bonek dapat menonton di tempat nobar di 31 titik di Surabaya yang sudah disiapkan, salah satunya di Mapolrestabes Surabaya," sebut Whimboko, Rabu (19/2/2020).

Whimboko juga mengimbau agar semua pihak turut serta menjaga kondusifitas kota Surabaya dan Sidoarjo yang letaknya berdekatan.

"Surabaya dan Sidoarjo merupakan kota besar yang merupan salah satu barometer keamanan di Indonesia. Mari kita sama-sama turut menjaga kondisivitas kamtibmas untuk Indonesia maju. Apalagi akan ada event Piala Dunia U20, kami berharap Surabaya sebagai salah satu penyelenggara event tersebut didukung dengan semua pihak,termasuk kelompok suporter dengan menjaga kondusivitas," tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum.

"InsyaAllah akan kami gekar acara nobar lagi di depan Polres. Nantinya dulur-dukur bonek yang tidak kebagian tiket bisa datang ke polres Perak untuk sama-sama mendukung tim kebanggaan Persebaya Surabaya," singkatnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved