Pilkada 2020

Belum Ada Bakal Calon Perseorangan Pilwali Blitar 2020 yang Serahkan Dukungan ke KPU

Belum ada pasangan bakal calon perseorangan menyerahkan syarat minimal dukungan ke KPU Kota Blitar.

Belum Ada Bakal Calon Perseorangan Pilwali Blitar 2020 yang Serahkan Dukungan ke KPU
surya.co.id/samsul hadi
Bakal calon perseorangan Pilwali Blitar 2020, Teteng, melakukan konsultasi ke KPU Kota Blitar, Kamis (20/2/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Tahapan penyerahan syarat minimal dukungan bagi pasangan bakal calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 di KPU Kota Blitar dimulai 19-23 Februari 2020.

Hingga hari kedua, Kamis (20/2/2020), belum ada pasangan bakal calon perseorangan menyerahkan syarat minimal dukungan ke KPU Kota Blitar.

"Sampai sekarang belum ada yang menyerahkan syarat minimal dukungan ke KPU. Mereka baru konsultasi," kata Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib.

Khabib mengatakan bakal calon perseorangan yang melakukan komunikasi, yaitu, Teteng Rukmo Condrono, pasangan dari Lisminingsih.

"Pak Teteng hanya komunikasi, masih mau melengkapi persyaratan. Mungkin besok baru menyerahkan dukungan ke KPU," ujar Khabib.

Menurutnya, ada tiga pasangan bakal calon perseorangan yang sudah menyerahkan surat mandat operator sistem informasi pencalonan (Silon) ke KPU.

Ketiganya, Lisminingsih-Teteng Rukmo Condrono, Sumari-Edi Widodo, dan Purnawan Buchori-Indri Kuswati.

"Perkiraan ada tiga pasangan bakal calon perseorangan yang akan menyerahkan dukungan ke KPU. Ketiganya sudah menyerahkan mandat operator Solon," katanya.

Menurutnya, dokumen syarat dukungan bagi bakal calon perseorangan yang diserahkan ke KPU meliputi foto kopi KTP, surat pernyataan dukungan dan beberapa dokumen lain seperti surat mandat operator Silon dan pakta integritas.

Bakal calon perseorangan harus menyerahkan dukungan minimal 11.355 KTP ke KPU untuk bisa maju di Pilwali Blitar 2020.
"Penyerahan syarat minimal dukungan masih sampai Minggu (23/2/2020). Pada hari terakhir, penyerahan dukungan kami tunggu sampai pukul 24.00 WIB," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved