Berita Blitar

Tanah Longsor Putuskan Akses 2 Desa di Blitar, Warga Harap Pemkab Bangun Plengsengan

Desa Ngerendeng Kulon, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, mengalami tanah longsor,

Tanah Longsor Putuskan Akses 2 Desa di Blitar, Warga Harap Pemkab Bangun Plengsengan
imam taufiq/surya
Warga bersama petugas polsek dan koramil setempat bergotong-royong membersihkan tanah longsor, yang terjadi di Desa Ngerendeng Kulon, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (19/2/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Desa Ngerendeng Kulon, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, mengalami tanah longsor, Rabu (19/2/2020). Longsor itu menutup akses jalan yang menghubungkan antara Desa Ngerendeng dengan Desa Sumberagung.

Tanah longsor ini diketahui pertama kali oleh para pedagang, yang hendak kulakan ke pasar dan akan melintas di TKP. Jalan selebar 6 meter itu tertutup longsoran tanah tebing.

"Saya tiap hari lewat situ atau sebelum Subuh. Sebab, saya tiap hari kulakan sayur ke Pasar Sumberpucung (Kabupaten Malang)," kata Muhajirin warga sekitar.

Ia dan warga lainnya berharap Pemkab Blitar segera membuatkan plengsengan.

Sebab, longsor berpotensi besar terjadi lagi dan titiknya akan terus berpindah-pindah.

"Penyebabnya, karena tebing yang di atasnya adalah lahan tebu itu akibat tergerus air hujan. Namun demikian, patut jadi catatan, bahwa tebing di sepanjang itu memang rawan longsor, terutama yang ada di sekitaran tanah bengkok desa (atau sebelah tebing yang longsor tersebut," tandas Samirin (46), Kades Ngerendeng.

Saat berita ini ditayangkan belum ada tanggapan Pemkab Blitar soal peristiwa ini.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved