Pilwali Surabaya

Tadinya Machfud Arifin Enggan Maju Pilwali Surabaya 2020, Putusannya Berubah oleh Sosok Ini

Machfud Arifin, tiba-tiba dengan halus meminta istrinya Lita Machfud berdiri di sampingnya di acara penyerahan Rekomendasi NasDem Pilwali Surabaya

ahmad zaimul haq/surya
Lita Machfud mendampingi suaminya, Machfud Arifin dalam penyerahan Rekomendasi Wali kota Surabaya dari NasDem di Hotel Majapahit, Rabu (19/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon wali kota Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin (MA), tiba-tiba dengan halus meminta istrinya Lita Machfud berdiri di sampingnya di acara penyerahan Rekomendasi NasDem.

Perempuan yang dibalut baju penuh atribut gambar vektor Machfud itu pun bergegas dan berdiri Persis di sisi kiri Kandidat Wali Kota Surabaya ini. Baik baju maupun hijab Lita penuh sosok vektor suaminya.

"Saya ingin istri ada di samping saya. Dia lah sumber kekuatan terbesar saya untuk mendorong saya maju sebagai calon wali kota. Di balik suami hebat ada istri yang luar biasa ini," ucap Machfud yang kini berdiri berdampingan.

Machfud juga menyebut bahwa di tengah-tengah banyak pihak yang mendorong dirinya maju sebagai calon wali kota, Lita juga yang meyakinkan mantan jenderal bintang dua itu untuk mengabdi untuk Kota Surabaya. Tanah kelahiran Machfud.

Semula Machfud enggan maju dalam Pilwali, meski banyak tokoh dan kalangan meminta dia mencalonkan diri sebagai calon wali kota.

Saat ditemui, Lita memang yang menguatkan hati suaminya untuk memilih jalan terbaik. 

"Di masa pensiun dari kepolisian adalah tepat jika mengabdikan diri untuk warga Surabaya. Kami sepakat ingin bermanfaat kepada banyak orang," ujar Lita saat ditemui Surya.

Sementara itu, MA dipersilakan menyampaikan pidato politik seusai menerima rekomendasi dari partai NasDem sebagai calon wali kota partai ini. 

"Kami mengapresiasi keputusan NasDem memberi rekomendasi kepada saya. Tapi Apa artinya rekomendasi ini kalau tidak memberi nilai tambah untuk kemenangan kita," kata arek Suroboyo asli Ketintang ini.

MA mengaku terhormat saat penyampaian rekomendasi yang dilangsungkan di Hotel Majapahit itu dihadiri para pengurus DPP NasDem. Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsomg menyerahkan surat rekomendasi partainya itu untuk MA.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved