Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Polisi Blitar Tangkap Remaja Bawa Sajam saat Laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Polisi tetap memproses hukum remaja berusia 15 tahun itu. Menurutnya, ND sudah tidak bersekolah.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela menunjukkan barang bukti sajam yang disita dari remaja saat laga Persebaya melawan Arema, Rabu (19/2/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota juga mengamankan satu remaja kedapatan membawa senjata tajam ketika laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

"Kami juga mengamankan satu remaja masih usia 15 tahun yang tergabung kelompok suporter di perempatan Jl Kelud. Saat kami periksa, yang bersangkutan kedapatan membawa senjata tajam jenis belati," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (19/2/2020).

Leonard mengatakan remaja yang diamankan berinisial ND warga Sananwetan, Kota Blitar.

Polisi tetap memproses hukum remaja itu.

Menurutnya, ND sudah tidak bersekolah.

"Tetap ada proses hukum. Karena dari sosialisasi sudah tegas, tidak boleh bawa sajam maupun miras. Tapi, karena yang bersangkutan masih di bawah umur, penangananya mengikuti aturan yang ada," ujarnya.

Leonard menjelaskan, pengamanan remaja itu bermula dari penyekatan dan pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap massa kelompok suporter.

Polisi berkeliling memeriksa barang bawaan kelompok suporter yang berada di ring dua dekat kawasan Stadion Supriyadi.

"Saat digeledah, petugas menemukan belati di tas yang dibawa remaja itu. Kami juga menemukan atribut klub di tas milik remaja itu," kata Leonard.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved