Pilkada Serentak 2020

PDIP Jatim Siap Kawal Rekomendasi DPP Dalam Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur

Deni Wicaksono mengatakan, pihaknya siap mengawal rekomendasi tersebut dan memanaskan mesin-mesin partai hingga tingkat ranting.

PDIP Jatim Siap Kawal Rekomendasi DPP Dalam Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur
tribun jatim/sofyan arif candra
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan rekomendasi untuk beberapa calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Di Jawa Timur ada tiga daerah yang telah diumumkan yaitu Ngawi dengan calon kepala daerah Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko; Kabupaten Malang dengan duet Sanusi dan Didik Gatot Subroto; serta Sumenep dengan kandidat Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono mengatakan, pihaknya siap mengawal rekomendasi tersebut dan memanaskan mesin-mesin partai  hingga tingkat ranting. 

Apalagi, DPP PDIP telah mentargetkan untuk menang di 13 daerah dari 19 Pilkada yang diselenggarakan di Jawa Timur.

”Semua infrastruktur partai hingga ke tingkat anak ranting telah disiapkan, kami langsung tancap gas dan siap memenangkan Pilkada. Semua strategi sudah kami siapkan, namun tidak bisa kami sampaikan secara detil,” ujar Deni, Rabu (19/2/2020).

Deni yang juga Anggota DPRD Jatim ini mengatakan, salah satu infrastruktur yang telah disiapkan adalah pembentukan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) yang dilantik pada Selasa (18/2/2020) kemarin.

PDIP Jatim juga telah menuntaskan pelatihan regu penggerak pemilih (Guraklih) untuk 19 kabupaten/kota se-Jatim yang bakal menggelar Pilkada.

Selain itu konsolidasi dan pembentukan pengurus di tingkat anak ranting (level RW), ranting (level kelurahan/desa), dan pengurus anak cabang (tingkat kecamatan) ditargetkan akan tuntas pada Maret 2020.

Infrastruktur ini, lanjut Deni sangatlah penting untuk memperkuat jaringan serta memastikan tak ada celah bagi kandidat lawan melakukan politik uang.

"Oleh karena itu, kami terus memberi dukungan kepada seluruh kader dan pengurus hingga ke tingkat RW untuk senantiasa bersemangat melayani masyarakat,” lanjutnya

Deni optimistis, PDIP kembali memperoleh kepercayaan rakyat di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada pada tahun ini.

”Kepemimpinan PDIP telah terbukti melayani masyarakat dengan inovasi, terobosan-terobosan pembangunan yang benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat, seperti kita saksikan di Surabaya, Ngawi, Batu, Banyuwangi, dan Trenggalek,” jelas Deni.

Sedangkan untuk 16 kabupaten/kota di Jatim yang belum diumumkan calon kepala daerahnya oleh DPP PDIP, Deni menyatakan, semuanya menjadi kebijakan DPP.

”DPP PDIP pasti masih melakukan kajian mendalam, berdialog dengan rakyat dan tokoh masyarakat, untuk kemudian pada waktunya diumumkan,” pungkas Deni.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved