Breaking News:

Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Hadapi Persija, Aji Santoso Berharap Pemain Persebaya Surabaya Tak Meremehkan Lawan

Ada perubahan tempat untuk laga syarat gengsi, final Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta

SURYA.co.id/Sugiharto
Sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya (kanan) berduel dengan pemain Arema FC di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Menyambut laga syarat gengsi final Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) pada Kamis (20/2/2020) besok sore itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap skuat asuhannya tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti laga sebelumnya saat hadapi Arema FC (18/2/2020).

Meski akhirnya Persebaya menang 4-2 dari Arema FC, Aji mengakui bahwa ada sedikit kelengahan saat Persebaya unggul 4-1 hingga laga berjalan menit 70.

Akibatnya, lini pertahanan Persebaya banyak dicecar serangan Arema FC, satu di antaranya berbuah gol yang dicetak oleh Elias Alderat menit 73 yang mengubah kedudukan menjadi 4-2.

"Yang jelas ketika kami leading 4-1, saya kira anak-anak sudah mulai sedikit turun konsentrasi, sedikit meremehkan lawan. Ada beberapa tekanan yang dilakukan Arema cukup membahayakan gawang Persebaya. Itu yang kemudian buat saya teriak-teriak dari pinggir lapangan, berbahaya," terang Aji Santoso.

Aji berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di laga final hadapi Persija, juga nantinya di Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang.

"Saya tekankan pada seluruh pemain untuk tidak mengulangi lagi, ketika pertandingan masih berjalan, sebelum peluit berbunyi harus tetap fight," kata Aji.

Yakin, Aji Santoso Tegaskan Persebaya bisa Kalahkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Aji Santoso Tak Jamin Persebaya Bisa Menang dengan Mudah Saat Lawan Persija

Terlebih, khusus menghadapi Persija, Aji mengakui bahwa dengan kualitas mumpuni lawan, peluang sekecil apapun akan bisa menjadi gol.

"Persija banyak pemain bintang kan. Banyak pemain bagus sekarang di sana, kami harus ekstra waspada," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved