Piala Gubernur Jatim 2020

Final Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya Surabaya Janji Tampil Menyerang meski Kekuatan Pincang

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso janjikan permainan menyerang saat hadapi Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020) besok sore.

surya.co.id/sugiharto
Gelandang Persebaya Surabaya, M Hidayat (kiri) berduel dengan pemain Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya  Aji Santoso janjikan permainan menyerang saat hadapi Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020) besok sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Meskipun, menatap laga final Piala Gubernur Jatim 2020 ini, Persebaya Surabaya akan tampil pincang.

Selain lima pemain yang sebelumnya dipastikan absen, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya pemusatan latihan timnas, Abu Rizal Maulana karena larangan kartu, serta Aryn Williams akibat cedera.

Satu pemain lain, Nasir diragukan tampil akibat cedera hamstringnya kambuh.

Bahkan, pada latihan sore tadi di Lapangan Polda Jatim, Nasir berlatih secara terpisah.

Sementara, Persija hanya minus tiga pemain, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Ardiles Haay pemusatan latihan timnas Indonesia. Ismed Sofyan, kepelatihan di Deportivo Alaves, Spanyol.

"Besok saya kira pertandingan akan ketat, tapi tetap saya akan menggunakan sepak bola menyerang walaupun juga harus memperkuat pertahanan," terang Aji Santoso, Rabu (19/2/2020) di Lapangan Polda Jatim.

Satu modal positif Persebaya menatap laga ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan mendapat dukungan langsung suporternya, Bonek Mania.

Namun demikian, dengan kualitas pemain lawan, Aji memastikan tidak mudah bisa mengalahkan Persija.

Terbukti, dari empat laga penyisihan grup B hingga semifinal, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut belum tersentuh kekalahan, tiga laga menang, satu laga sisanya berakhir imbang.

"Persija dengan materi pemain baru lumayan bagus, tidak mudah untuk mengalahkan persija, tapi masih sangat terbuka lebar untuk bisa dikalahkan," ucap pelatih 49 tahun tersebut.

Meski enggan merinci pemain yang akan mendapat perhatian khusus, Aji ungkapkan ada beberapa pemain kunci Persija yang perlu diwaspadai.

Satu diantaranya Marko Simic, striker berpaspor Kroasia yang di PG Jatim kali ini sudah mencetak lima gol.

"Ada beberapa pemain yang jadi catatan saya kira-kira siapa yang diwaspadai. Ya mungkin salah satunya Simic yang harus kami perhatikan, tapi tidak man to man marking," pungkas Aji Santoso. (Amn)

Latihan Persebaya di Lapangan Polda Jarim, Rabu (19/2/2020). FOTO: Surya/Habibur Rohman

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved