Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Di Final Piala Gubernur Jatim 2020 Besok, Gubernur Khofifah Punya Permintaan Khusus untuk Bonek

Permintaan khusus Gubernur Khofifah kepada Bonek yang besok dipersilakan menonton laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Delta Sidoarjo

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau para suporter Persebaya Surabaya, Bonek yang besok dipersilakan menonton laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), bisa bersikap objektif dan sportif.

Terutama, ia berpesan agar para Bonek untuk menghomati lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ikut serta menyanyikannya sebagai awalan sebelum pertandingan.

Pesan ini dirasa penting disampaikan Khofifah, mengingat saat kick off pembukaan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan yang juga diawali laga Persebaya dinodai sikap Bonek yang menolak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebaliknya, Bonek kompak tak mau menyanyikan lagu Indonesia Raya dan malah bersama sama menyanyikan lagu Mars Bonek Persebaya atau yang akrab dikenal dengan Song of Pride.

"Saya senang dengan soliditas, loyalitas, dedikasi suporter kesebelasan itu, memang sesuatu yang menurut saya harus diapresiasi. Bahkan kalau punya suporter yang ndak loyal ya hambar. Tapi bahwa loyalitas kepada klub itu jangan mengalahkan loyalitas kepada negara," tegas Khofifah, saat diwawancarai di Hotel Novotel Samator, Rabu (19/2/2020).

Menurut Khofifah, saat ada instruksi mengumandangkan lagu kebangsaan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka Khofifah meminta tak ada mars Persebaya yang dikumandangkan.

"Jadi kalau menyanyikan Indonesia Raya saya mohon semuanya berdiri, hormati negeri ini. Kita ini antara lain punya format pemersatu, merah putih pemersatu, Indonesia Raya juga pemersatu," tandasnya.

Khofifah mengaku kecewa dengan sikap Bonek yang menolak menyanyikan lagu Indonesia Raya saat kick off Piala Gubernur Jatim 2020. K

Ia  meminta hal tersebut tak diulang lagi dan bonekmania diharapkan menunjukkan sikap yang harmoni.

"Saya ingin semua bisa ikut menyampaikan supaya Indonesia itu bisa di atas daripada loyalita pada klub," tegasnya.

Di sisi lain, Khofifah meyakini, bahwa pertandingan besok akan jauh lebih kondusif dibandingkan saat semifinal kemarin.

Terutama karena laga besok hanya boleh ditonton oleh supporter Persebaya Surabaya saja. Sehingga, potensi friksi antar klub jauh bisa dihindari.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved