Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Bentrok Bonek Vs Aremania di Blitar: 13 Motor Rusak, Polisi Cari Pelaku, Khofifah Beri Ganti Rugi

Bentrokan yang melibatkan massa suporter Persebaya Surabaya (Bonek) dan Arema FC (Aremania) telah merusak 13 sepeda motor.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Musahadah
Polres Blitar Kota
Polisi mengamankan kerusuhan antar suporter di wilayah Pasar Hewan Dimoro, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). 

SURYA.CO.ID - Bentrokan yang melibatkan massa suporter Persebaya Surabaya (Bonek) dan Arema FC (Aremania) telah merusak 13 sepeda motor. 

Jumlah ini bertambah di banding data awal yang menyebabkan hanya ada empat motor yang dibakar akibat bentrokan suporter, Selasa (18/2/2020).

Saat ini 13 motor yang rusak itu sudah dibawa ke Mapolres Blitar. 

"Hasil cek terakhir, dari pemeriksaan baik di TKP maupun koordinasi dengan instansi terkait, total ada 13 unit sepeda motor yang mengalami rusak ringan dan rusak berat akibat insiden kemarin," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard mengatakan dari 13 unit sepeda motor itu, sebanyak dua unit terbakar habis, enam unit terbakar sebagian, dan lima unit tertinggal di lokasi kejadian.

Lima unit motor yang tertinggal di lokasi itu mengalami kerusakan ringan.

"Sejumlah sepada motor yang rusak ringan dan rusak berat itu dampak kejadian bentrok kelompok suporter di Jl Kapuas," ujar Leonard.

Sejumlah motor yang rusak ringan dan rusak berat akibat kerusuhan suporter diamankan di Polres Blitar Kota, Rabu (19/2/2020).
Sejumlah motor yang rusak ringan dan rusak berat akibat kerusuhan suporter diamankan di Polres Blitar Kota, Rabu (19/2/2020). (SURYA.co.id/Samsul Hadi)

Dikatakannya, pemilik sepeda motor bisa datang ke Polres Blitar Kota membawa bukti kepemilikan. Polres Blitar Kota juga sedang koordinasi dengan panitia dari Pemprov Jatim yang akan memberikan ganti kerugian kepada pemilik kendaraan.

"Pemprov sudah menyatakan akan mengganti kerugian atau kerusakan akibat dampak insiden kemarin," katanya.

Untuk korban luka, kata Leonard, dari data yang diterima polisi ada tiga orang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved