Berita Madiun

Tangis Haru Warnai Acara Pisah Sambut Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono Jabat Kapolres Tuban

Pucuk pimpinan Polres Madiun berganti, AKBP Ruruh Wicaksono secara resmi menyerahkan jabatan kepada Kapolres yang baru, AKBP Eddwi Kurniyanto.

surya.co.id/rahadian bagus
AKBP Ruruh Wicaksono dipanggul para anggota Polres Madiun dalam acara pisah sambut Kapolres Madiun, Selasa (18/2/2020). 

SURYA.co.id|MADIUN - Pucuk pimpinan Polres Madiun akhirnya diganti. Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono secara resmi berganti jabatan dengan Kapolres yang baru, AKBP Eddwi Kurniyanto

Prosesi pisah sambut Kapolres Madiun yang digelar di halaman depan Mapolres Madiun berlangsung haru, Selasa (18/2/2020). Prosesi pisah sambut dimulai dengan tradisi pedang pora. 

Saat prosesi itu berlangsung, sejumlah anggota Polres Madiun tampak tak kuasa menahan tangis.

Beberapa anggota Bhayangkari yang melepas kepergian AKBP Ruruh tampak berkaca-kaca. 

AKBP Ruruh Wicaksono menerima jabatan baru sebagai Kapolres Tuban.

Sedangkan Kapolres Madiun dijabat AKBP Eddwi Kurniyanto yang sebelumnya Kapolres Probolinggo. 

Ruruh menjabat sebagai Kapolres Madiun sekitar 15 bulan. Ruruh dikenal sebagai pimpinan yang ramah dan perhatian kepada seluruh bawahannya. 

"Selama saya memimpin sebagai Kapolres Madiun ini, saya merasa masyarakat Madiun itu guyub rukun. Selain itu, secara internal, saya merasakan ada kekeluargaan yang terjalin secara solid dan kompak di Mapolres Madiun," kata Ruruh mengawali sambutannya. 

Dia berharap soliditas yang terjalin bersama Polres Madiun akan terus berlanjut dan akan semakin lebih baik lagi, di bawah kepemimpinan AKBP Eddwi Kurniyanto

"Masyarakat Madiun luar biasa, saya ingin Kapolres yang baru nanti, AKBP Eddwi juga merasakan suasana yang sama dengan saya. Tolong rekan media membantu, sebagaimana rekan-rekan selama ini membantu saya, membantu Polres Madiun dan jajaran,” harap AKBP Ruruh.

Ruruh menuturkan, saat ini ada sejumlah kasus kriminalitas yang belum sempat terselesaikan pada masa kepemimpinannya. Namun, ia mengatakan telah menyampaikan sejumlah PR tersebut agar penanganannya dilanjutkan Kapolres baru. 

Sementara itu, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan akan melanjutkan program yang sebelumnya sudah dikerjakan, dan akan memperbaiki program yang belum berjalan dengan baik.

"Saya sudah mendapat laporan, ada  beberapa kasus yang belum tertangani selama satu tahun tiga bulan. Tentu akan saya tuntaskan," jelas dia.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved