Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Semifinal Piala Gubernur, Khofifah Berharap Suporter Arema dan Persebaya Jaga Perdamaian

dalam acara Hari Peduli Sampah Nasional, Khofifah juga memberikan imbauan agar jalannya Piala Gubernur tetap dijaga dalam kondisi yang damai

surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyapa para pemain Persebaya jelang kick off laga perdana turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Vs Persik Kediri. 

SURYA.co.id | MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar seluruh pihak untuk mewujudkan suasana yang indah dalam sisa laga Piala Gubernur 2020. Termasuk pada laga Persebaya versus Arema babak semifinal yang akan digelar pada sore ini, Selasa (13/2/2020) di Stadion Soepriadi, kota Blitar.

Meski sudah ditentukan pertandingan akan berlangsung tanpa penonton, namun gelombang supporter bola tampak masih ada saja yang bergerilnya untuk menonton kesebelasan yang mereka dukung di lapangan rumput.

Oleh sebab itu, saat hadir di Malang, dalam acara Hari Peduli Sampah Nasional, Khofifah juga memberikan imbauan agar jalannya Piala Gubernur tetap dijaga dalam kondisi yang damai dan harmoni.

"Klub bola kita ini kan masuk Liga Satu terbanyak, artinya bahwa bola bagi Jatim jadi satu kekuatan. Maka kekuatan ini akan jadi sangat strategis kalau kita sama-sama menerima proses ini dengan sportivitas, objekvitas," kata Khofifah.

Tidak hanya itu ia ingin agar masyarakat khususnya supporter dan pendukung Persebaya dan Arema saling menjaga sportivitas dan menjaga suasana yang harmoni. Ia ingin kompetisi yang ada, membawa suasana yang konstruktif.

"Saya harap semangat dan support ke kesebelasan kita dan semuanya akan mendorong produktivitas sebuah permainan bola yang indah," tegasnya.

Gelaran semifinal Piala Gubernur Jatim memang diputuskan tidak ada penonton. Namun Khofifah memutuskan jika nanti babak final dipastikan dengan ada penonton. Ia mengimbau agar semua menjaga kondusitivas demi sportivitas.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved