Berita Madiun

Penjual Obat Penggugur Kandungan di Madiun Mengaku Sebagian Besar Masih Remaja

Pria penjual obat penggugur kandungan di kOta Madiun membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengaku pelanggannya sebagian besar remaja

Penjual Obat Penggugur Kandungan di Madiun Mengaku Sebagian Besar Masih Remaja
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Polisi saat menggrebek sebuah toko yang menjual obat penggugur kandungan di Kota Madiun 

SURYA.co.id|MADIUN - Tim Reserse Kriminal Polres Madiun Kota, menangkap seorang penjual obat kuat ilegal dan obat penggugur kandungan, Selasa (18/2/2020).

Penjual obat berinisial MS ini ditangkap di rumahnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

MS memiliki dua toko obat, yang pertama, toko “SS” di Yos Sudarso Kelurahan Patihan Kecamatan Manguharjo dan yang kedua toko “BS” di Jalan Raya Madiun - Ponorogo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Dari dua toko itu, polisi menyita sebanyak sembilan paket obat penggugur kandungan.

Wakapolres Madiun Kota, Kompol Ali Rahmat, ketika dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020) menuturkan, pelaku sudah sekitar tiga tahun menjual obat kuat ilegal dan obat penggugur kandungan. Obat-obatan terlarang itu dia dapat dari membeli di toko online.

"Berdasarkan keterangan tersangka, dia sudah menjual obat-obatan ini selama tiga tahun," kata Kompol Ali Rahmat.

Dia menuturkan, obat ilegal tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu. Sedangkan pembelinya, berasal dari berbagai kalangan.

"Kurang lebih sekitar tiga tahun, pembelinya bermacam-macam, ada bapak-bapak, remaja, laki ataupun perempuan," pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 subsider Pasal 197 Juncto Pasal 106 Undang-Undang 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun penjara. 

Polisi Madiun Tangkap Penjual Obat Penggugur Kandungan

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved