Berita Lamongan

Kapolres Lamongan AKBP Harun Temui 45 Yatim Piatu dan Polisi Pemrakarsa OGUS, ini Tujuannya

Ide dan praktik mulia anggota polisi beranak dua ini mendapat respons dari Kapolres Lamongan, AKBP Harun.

Kapolres Lamongan AKBP Harun Temui 45 Yatim Piatu dan Polisi Pemrakarsa OGUS, ini Tujuannya
surya.co.id/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Harun di Rumah Pintar Yayasan Berkas bertemu 45 Anak Yatim Piatu dan Aipda Purnomo penggagas dan penyandang dana yayasan, Selasa (18/2/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Beruntung anak - anak yatim piatu di 6 kecamatan Lamongan Jawa Timur masih bisa sekolah dengan segala keterbatasannya.

Mereka tetap bisa sekolah, mendapat uang saku setiap hari. Bahkan berangkat dan pulang diantar jemput geratis.

Berbagi bersama ini dilakukan Yayasan Berkas yang diprakarsai oleh seorang anggota Polres Lamongan, Aipda Purnomo, yang juga Panit Lantas Polsek Babat.

Yayasan Berkas memunculkan layanan Ojek Geratis dan Uang Saku (OGUS).

Disediakan sebanyak puluhan motor dan 1 sepeda motor roda tiga yang sudah dimodifikasi dengan Joki sebanyak 23 orang, 15 guru honorer wanita selebihnya kaum Adam.

"Para guru yang menjadi relawan OGUS ini banyak ibu guru, meskipun mereka hanya guru honorer," kata Purnomo, Selasa (18/2/2020).

Praktiknya, para guru ojek OGUS ini berangkat lebih awal untuk menjemput anak - anak yatim piatu dan kurang mampu, dan dibantu lima orang laki - laki yang tugasnya sama dengan guru wanita.

"Alhamdulillah sudah 5 bulan ini guru guru ini rutin berangkat lebih pagi hanya untuk bisa menjemput siswa yang kurang mampu agar tidak berjalan kaki, " kata Purnomo.

Apa yang diperjuangkan Purnomo melalui Yayasab Berkas semata ingin meringankan beban orang yang belum beruntung hingga anak - anak mereka tetap bisa mengenyam pendidikan.

Ditanya keuangan yang dialokasikan setiap hari untuk anak - anak fakir miskin sebagai uang saku, termasuk biaya opersional kendaraan, Purnomo mengaku menyisihkan dari uang gaji dan mengalokasikan semua uang tunjangannya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved