Sosok

Alesya Firmawan Panghegar: Masuk Ruang BK gara-gara Jualan di Kelas 

Echa merasa sangat enjoy berkuliah di Culinary Business Universitas Ciputra Surabaya karena mampu membantunya dalam mengembangkan bisnis keluarganya.

Alesya Firmawan Panghegar: Masuk Ruang BK gara-gara Jualan di Kelas 
foto: dok pribadi
Alesya firmawan Panghegar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski tak pernah dizinkan bantu memasak, namun keinginanannya kuat membuat Alesya Firmawan Panghegar (21) kesampaian dengan mengupas bawang yang hampir dilakukan setiap hari.

Ini pula yang mendasari perempuan berzodiak Aquarius ini sempat mempunyai instink bisnis dengan berjualan di sekolah anta Maria Surabaya, mulai sate babi, es godir dan sebagainya.

Lantas karena jualan itu pula Echa, panggila alkrabnya, sempat dipanggil ke ruang bimbingan konseling di sekolahnya.

"Sebenernya Mama itu nggak tega melihat saya bantuin ngupasin bawang soalnya sampe nangis gitu, tapi saya tau mama sebenernya seneng saya bantu, karena support sekali anaknya suka memasak," katanya.

Echa menganggap memasak tidak sekedar skill dan teknik, tapi bercerita dengan hasil makanan yang dimasak.

"Seperti apa filosofinya dan kenapa memilih untuk masak makanan itu," ujar perempuan asal Surabaya tersebut.

Tak hanya gemar memasak, dia juga punya jiwa bisnis. Saat duduk dibangku SD maupun SMP di Santa Maria Surabaya, ia menjual berbagai jenis minuman dan makanan di sekolah secara diam-diam.

"Saya berjualan es doger, sate babi, dan lain-lain tapi diem-diem di kelas gara-gara peraturan sekolah," kata perempuan berzodiak Aquarius.

"Sampai akhirnya harus berhenti karena ada yang lapor, karena laporan itu yang membuat saya masuk ke ruang bimbingan konseling (BK)," imbuhnya.

Terlahir di keluarga yang mempunyai bisnis kuliner bernama Poenya Nyonya Anina, mengharuskan dirinya untuk dapat meneruskan bisnis keluarga tersebut, hal itu karena dia satu-satunya harapan keluarga.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved