Berita Bojonegoro

1541 Polisi akan Amankan Pilkades Serentak di 233 Desa di Bojonegoro

Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Bojonegoro akan dilaksanakan Rabu (19/2/2020).

Polres Bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dan Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Bojonegoro akan dilaksanakan Rabu (19/2/2020). Sebanyak 233 Desa di 28 Kecamatan akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Apel pergeseran pasukan juga telah dimulai bertempat di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (18/2/2020), turut dihadiri Forkopimda. Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan, apel penerimaan dan pergeseran pasukan BKO Polda Jatim ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana, sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Pilkades Serentak 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan secara serentak sebanyak 233 Desa.

"Dengan adanya segala persiapan yang matang, maka Pilkades tahun 2020 akan terselenggara dengan aman, lancar, dan damai," ujar Bupati didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dan Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad.

Politisi PKB itu menjelaskan, kondisi ini akan menuntut adanya upaya maksimal dari pihak keamanan, terutama kepolisian untuk dapat menjaga stabilitas situasi kamtibmas saat pemilihan kepala desa berlangsung.

Personel yang melaksanakan BKO di Polres Bojonegoro juga akan digeser sesuai wilayah TPS di Desa yang diamankan.

"Semoga pilkades berjalan aman, sesuai yang diharapkan semua," terang Anna.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menyatakan, pengamanan Pilkades melibatkan 1541 personel gabungan, yang terdiri dari anggota Polres Bojonegoro sejumlah 71 personel, anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim sejumlah 1039 personel dan Polsek jajaran Polres Bojonegoro sejumlah 431 personel.

Sedangkan personel yang disiagakan di Mapolres Bojonegoro sewaktu waktu dibutuhkan untuk back up, sejumlah 336 personel.

"Kita akan amankan Pilkades semaksimal mungkin, kita juga meminta semua pihak menghormati hasil perolehan suara yang dilakukan Rabu besok," pungkasnya

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved