Berita Malang Raya

Polresta Malang Kota Gelar Operasi Katarak Gratis untuk 400 Warga Jatim, Begini Cara Daftarnya

Untuk pendaftaran peserta telah dibuka mulai awal Februari. Pendaftaran paling lambat diterima Sabtu (29/2/2020).

Polresta Malang Kota Gelar Operasi Katarak Gratis untuk 400 Warga Jatim, Begini Cara Daftarnya
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi pasien operasi katarak 

SURYA.co.id | MALANG - Polresta Malang Kota akan menggelar bakti sosial operasi katarak gratis untuk 400 orang, baik warga Kota Malang maupun Jawa Timur.

Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan kegiatan bakti sosial itu akan diselenggarakan mulai awal Maret.

"Untuk pendaftaran peserta telah kita buka mulai awal Februari. Pendaftaran paling lambat kita terima Sabtu (29/2/2020)," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Ia menjelaskan, persyaratan pendaftaran peserta bakti sosial itu cukup mudah.

"Peserta bakti sosial harus merupakan warga negara Indonesia. Dan melakukan pendaftarannya di Urkes Polresta Malang Kota yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19 atau di Klinik Polresta Malang Kota yang ada di Jalan Pahlawan TRIP No. 1," jelasnya.

Ada beberapa tahapan dalam bakti sosial operasi katarak tersebut.

Yaitu tanggal 2 -7 Maret 2020 melakukan rekap data pasien peserta baksos dilanjut pada 9 -13 Maret 2020 persiapan pelaksanaan.

Lalu tanggal 14 Maret 2020, dilakukan screening katarak peserta baksos yang berlangsung pukul 08.00 wib di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Tanggal 21 Maret 2020, pelaksanaan operasi katarak di RS. Bhayangkara Batu pukul 08.00 wib.

Tanggal 22 Maret 2020, pelaksanaan pemeriksaan post operasi katarak berlangsung pukul 08.00 wib di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Dan terakhir, tanggal 28 Maret, kegiatan kontrol post operasi katarak yang dilangsungkan di Klinik Polresta Malang Kota pada pukul 08.00 wib.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menerangkan tujuan digelarnya kegiatan baksos tersebut.

"Tentunya kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Kota Malang khususnya dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya yang mempunyai penyakit mata katarak. Sehingga setelah menjalani operasi, mereka dapat kembali melihat dengan jelas dan beraktivitas lebih baik," tandasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved