Breaking News:

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Suasana di Medsos Panas Jadi Alasan Persebaya Surabaya Vs Arema FC Dipindah ke Tempat Netral

Laga Persebaya Vs Arema FC dipindah ke tempat netral. Menurut PSSI, pemindahan dilakukan setelah melihat panasnya suasana di medsos.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Eben Haezer Panca
SURYAOnline/Sugiyono
Kapolda Jatim Temui Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final Piala Presiden 2019 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 dipastikan tanpa penonton seiring hasil rapat keamanan di Polda Jatim, Minggu (16/2/2020).

Keputusan ini, kata Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin karena melihat panasnya suasana di media sosial menjelang laga semi final PGJ 2020.

Alhasil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, PSSI Jatim dan Polda Jatim memberikan rekomendasi agar lokasi pindah ke tempat netral dan tanpa penonton.

Khususnya untuk laga big match sarat rivalitas Persebaya Surabaya vs Arema FC ada perubahan venue dan jadwal ke Stadion Supriyadi, pada Selasa (18/2/2020) pukul 15:30 WIB.

Sementara untuk laga semi final Persija Jakarta vs Madura United tetap berlangsung sesuai jadwal di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (17/2/2020) pukul 19:00 WIB.

"Ini untuk meredam suasana menjelang bergulirnya laga resmi liga 1 dan jadi pelajaran semua pihak, khususnya suporter yang punya fanatik tinggi ke klubnya," kata Amir Burhannudin, Minggu (16/2/2020).

Pria asal Tuban ini juga mengingatkan agar pihak suporter bisa berbenah untuk ikut menghadirkan nuansa sportivitas tanpa tindakan provokasi.

"Suporter juga harus berbenah, evaluasi diri, menahan diri, belajar banyak hal bahwa mendukung klubnya tidak harus dengan hegemoni yang sifatnya provokasi," jelasnya.

"Sehingga Piala Gubernur di pra musim ini pertaruhannya, kali ini PSSI Jawa Timur memutuskan untuk meredam semuanya agar laga semi final tanpa penonton," tutup Amir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved