Berita Blitar

Plt Wali Kota Blitar Santoso Pantau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Kota Blitar di SLG Kabupaten Kediri

Plt Wali Kota Blitar, Santoso memantau langsung seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Blitar di Basement SLG Kediri.

Plt Wali Kota Blitar Santoso Pantau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Kota Blitar di SLG Kabupaten Kediri
SURYAOnline/samsul hadi
Plt Wali Kota Blitar, Santoso didampingi kepala OPD dan anggota DPRD memantau pelaksanaan SKD CPNS di Basement SLG, Kabupaten Kediri, Minggu (16/2/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Plt Wali Kota Blitar, Santoso memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Blitar di Basement Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Minggu (16/2/2020).

Santoso ingin memastikan pelaksanaan SKD CPNS Kota Blitar berjalan lancar. Selain itu, kedatangan Santoso juga untuk memberikan dukungan kepada para peserta SKD agar bersemangat dalam mengerjakan soal ujian.

Santoso memantau pelaksanaan SKD di SLG Kabupaten Kediri didampingi Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Santoso juga memberikan supervisi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku panitia agar memberikan pelayanan terbaik kepada peserta ujian.

"Kami berharap pelaksanaan rekrutmen CPNS Kota Blitar berjalan lancar dan sesuai rencana mulai awal hingga akhir," kata Santoso.

Santoso mengatakan pengadaan rekrutmen CPNS yang disetujui pemerintah pusat ini menjadi angin segera bagi daerah termasuk Kota Blitar. Rekrutmen CPNS bisa untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Kota Blitar.

"Kami kekurangan pegawai, karena setiap tahun selalu ada pegawai yang pensiun. Makanya, kesempatan pengadaan CPNS harus dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan seleksi CPNS berlangsung transparan. Dia menjamin tidak ada celah bagi oknum-oknum yang ingin memanfaatkan seleksi CPNS untuk mengeruk keuntungan.

"Tes ini transparan dan tidak dipungut biaya. Kami percaya, nantinya bakal tercetak ASN yang bersih dan punya profesionalitas yang tinggi," katanya.

Santoso atas nama Pemkot Blitar juga berterimakasih kepada Pemkab Kediri yang ikut mengawasi jalannya pelaksanaan tes. Dia juga berpesan kepada peserta agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri.

"Bawa nama baik Kota Blitar. Karena begitu melamar menjadi CPNS Kota Blitar, secara tidak langsung membawa nama baik Kota Blitar juga," katanya.

Seperti diketahui, jumlah peserta SKD CPNS Kota Blitar sebanyak 5.390 orang. Mereka memperebutkan 198 kursi CPNS yang disediakan Pemkot Blitar. Rinciannya, tenaga kesehatan 32 kursi, tenaga pendidikan 100 kursi, dan tenaga teknis 66 kursi.

Peserta Kota Blitar mengikuti ujian SKD di Basement SLG, Kabupaten Kediri mulai 16-19 Februari 2020.

Dalam satu hari ada lima sesi dari total 19 sesi. Tiap sesi diikuti 285 peserta ujian. Untuk pengamanan melibatkan Satpol PP Kabupaten Kediri, Dishub Kabupaten Kediri, dan Polres Kediri. (sha/adv)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved