Berita Surabaya

Para Murid SMA dan SMK di Surabaya Unjuk Bakat Lewat Festival Ekstrakurikuler

Kegiatan yang digelar Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Sidoarjo ini menampilkan para siswa mewakili ekstrakurikuler sekolahnya

Para Murid SMA dan SMK di Surabaya Unjuk Bakat Lewat Festival Ekstrakurikuler
ist
Salah satu pertunjukan dalam Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan SMA/SMK dan PKLK se-Kota Surabaya di Jatim Expo Surabaya, Minggu (16/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbagai ketrampilan dan kemampuan dipamerkan dalam Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan SMA/SMK dan PKLK se Kota Surabaya di Jatim Expo Surabaya.

Kegiatan yang digelar Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Sidoarjo ini menampilkan para siswa mewakili ekstrakurikuler sekolahnya setelah melewati seleksi.

Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Sidoarjo yang melingkupi Sidoarjo dan Surabaya, Sukaryantho mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas beragam kegiatan ekstrakulikuler di SMA/SMK dan PKLK se Kota Surabaya.

"Kesempatan ini juga sebagai wahana membangun keterbukaan, saling belajar, mengenal antar Kepala Sekolah, Guru , dan khususnya sesama pelajar Surabaya," ujarnya dikonfirmasi SURYA.co.id, Minggu (16/2/2020).

Rangkaian Festival Ekstrakulikuler (Feskul) dimulai sejak tanggal 2 hingga 5 Februari dengan melakukan proses seleksi peserta terbaik pada 16 bidang ekstrakulikuler.

Diantaranya seperti Albanjari, Suara rohani, Kidung Suroboyo, Campur Sari dan Tari Modern.

"Mereka yang terbaik ini akan tampil di panggung besar. Dengan begitu mereka mendapatkan pengakuan dari berbagai lapisan masyarakat. Dan membuat mereka merasa bangga atas kemampuan diri sendiri serta memupuk optimisme," ujarnya.

Selain ajang ekstrakurikuler, kegiatan ini juga akan diisi pameran pendidikan yang diikuti 176 SMA/SMK se Surabaya.

Pameran ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab publik atas capian dan layanan bagi setiap sekolah kepada pemerintah dan masyarakat. Serta sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat untuk mengetahui informasi tentang SMA/SMK di Surabaya.

"Kami ingin ada perubahan mindset mendasar bahwa ekstrakurikuler justru sangat membantu kemampuan siswa dalam bidang akademik,"tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved