Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Paparan Visi Misi M Sholeh di Konvensi Bacawali Surabaya, 4 Program ini Prioritasnya

Bakal Calon Walikota Surabaya, M Sholeh, memaparkan sejumlah program jika terpilih sebagai Walikota Surabaya pada Pilwali Surabaya 2020.

SURYAOnline/bobby constantine koloway
Bakal Calon Walikota Surabaya, M Sholeh, memaparkan sejumlah program yang akan ia laksanakan pada paparan di Konvensi Walikota Surabaya, Minggu (16/2/2020).    

SURYA.co.id, SURABAYA – Bakal Calon Walikota Surabaya, M Sholeh, memaparkan sejumlah program jika terpilih sebagai Walikota Surabaya pada Pilwali Surabaya 2020.

Hal ini ia sampaikan dalam paparan di Konvensi Walikota Surabaya, Minggu (16/2/2020).

Di antara program yang menarik adalah penyediaan lapangan kerja.

Pada pemaparannya, Sholeh menyebut empat program prioritas yang akan ia lakukan.

Pertama, menyelesaikan polemik kepemilikan tanah dalam sertifikat hijau atau surat ijo. Sholeh mengingatkan bahwa komitmen dukungan kepada warga atas sengkarut surat ijo sudah dilakukan mulai 2015.

Saat itu, Sholeh menjadi pengacara warga dalam gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk meminta MK untuk melakukan tafsir konstitusional agar ’tanah yang tidak digunakan oleh Pemda tidak bisa diklaim milik Pemda’.

”Sejak lima tahun lalu, kami ingin membantu penyelesaian soal surat ijo,” katanya.

Masalah kedua, Sholeh ingin menyelesaikan pengelolaan parkir di Surabaya. ”Masalah tukang parkir. Dari tahun ke tahun, masalah ini tidak pernah berubah,” ujarnya.

Berikutnya, soal permasalahan kualitas air yang dihasilkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada. Apabila terpilih, ia berjanji akan berjanji meningkatkan kualitas air di Surabaya.

Menurut Sholeh, air di Surabaya seharusnya layak minum karena didasarkan pada nama perusahaan penghasilnya. Hal ini pula yang membuatnya menggugat Wali Kota dan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada untuk mengganti nama apabila air di Surabaya tak layak minum.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved