Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Resmi Dipindah ke Stadion Supriyadi Blitar

Venue untuk laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC resmi dipindah ke stadion Supriyadi, Blitar.

SURYAOnline/Sugiyono
Persebaya Surabaya Vs Arema FC 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Venue untuk laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC resmi dipindah ke stadion Supriyadi, Blitar.

Sebelumnya, laga derby Jatim ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin menyebut semua manajemen tim telah menyetujui keputusan ini. Hal itu ia sampaikan setelah menggelar rapat koordinasi dengan pihak keamanan di Polda Jatim pada Minggu (16/2/2020) siang tadi.

"Pihak manajemen semuanya sudah oke dan setuju atas hasil koordinasi siang ini antara PSSI provinsi dan keamanan," ujar Amir Burhannudin, Minggu (16/2/2020).

Namun untuk semi final lainnya antara juara grup B Persija Jakarta melawan runner-up grup A Madura United dipastikan tidak akan berubah dan tetap bermain di Malang.

Meski begitu, laga Persija vs Madura United pada Senin (17/2/2020) akan berstatus tanpa penonton.

"Semi final pertama Persija lawan Madura United tetap di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin besok jam 19:00. Cuma statusnya tanpa pentonton," jelas Amir.

Kecewa

Sementara itu, meski menerima keputusan itu, Manajemen Arema FC tetap menyayangkan pemindahan venue ini. 

“Arema menghormati keputusan apapun, namun dikemudian hari hal hal seperti ini mudah-mudahan tidak terulang. Sportifitas harus konsisten dan tetap terjaga,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmadji, Minggu (17/2/2020).

Sebetulnya kata Sudarmadji, keputusan venue Piala Gubernur Jawa Timur telah diatur dalam rapat manager tim pada Januari lalu. Saat itu, lanjutnya, semua tim sepakat laga kualifikasi grup, semifinal dan final dilangsungkan di dua stadion yakni Stadion Gelora Bangkalan (Madura United) dan Stadion Kanjuruhan yang merupakan home Singo Edan.

“Dan semua sportif menerimanya,” ucapnya.

Pembatalan ini, membuka luka lama Arema FC di gelaran Piala Gubernur 2013. Saat itu, Arema FC harus rela bermain di Lapangan Bumimoro, Surabaya di laga final.

“Kami meminta maaf kepada seluruh pecinta bola Jawa Timur yang telah menunggu laga ini. Dan kini keputusannya justru tanpa penonton,” tutup Sudarmadji.(ndaru/aminatus sofya)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved