DPRD Kota Surabaya

DPRD Ingatkan Jaminan Hidup Layak Warga Surabaya, Dewan Reses Sosialisasikan Program Permakanan

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mendukung penuh program penanganan sosial di Kota Surabaya

DPRD Ingatkan Jaminan Hidup Layak Warga Surabaya, Dewan Reses Sosialisasikan Program Permakanan
SURYAOnline/Sugiharto
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mendukung penuh program penanganan sosial di Kota Surabaya.

Dia mengingatkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya harus menjamin hidup layak setiap warga kota. Ibaratnya, jangan sampai ada satu pun warga yang kelaparan.

Adi juga meminta kalangan tokoh masyarakat dan pengurus kampung agar selalu mencermati lingkungan sekitar. 

Jika ada masyarakat Surabaya yang layak menerima bantuan-bantuan permakanan, dan program sosial lain dari Pemkot Surabaya, segera diinput ke dalam data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Input data bisa melalui Kantor Kelurahan dan Ketua RW.

"Jangan sampai ada warga Surabaya yang terlantar, tidak bisa sekolah, sampai tidak bisa makan. Sebisa mungkin pemerintah harus hadir, memberi solusi terhadap persoalan warganya melalui kebijakan-kebijakan publik,” kata Adi Sutarwijono, Minggu (16/2).

Adi menyampaikan, berdasarkan Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 58 Tahun 2019, data MBR tercatat 665.882 jiwa, terdiri atas 202.572 KK (kartu keluarga). Data ini akan terus diperbaharui.

Dengan data itu, program pengentasan kemiskinan bisa berjalan maksimal.

Intervensi kebijakan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, perbaikan rumah tidak layak, pemberdayaan ekonomi, kependudukan dan ketenagakerjaan juga akan terpantau.

DPRD Kota Surabaya baru saja menggelar reses di berbagai tempat. Semua anggota Dewan turun langsung menyerap aspirasi masyarakat di kampung-kampung, perusahaan, dan berbasis komunitas.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved