Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Arema FC vs Persebabaya Surabaya, Ujian Mental Sebenarnya Jelang Liga 1 2020

Sepanjang musim 2020, Persebaya sudah melakoni lima laga, dua laga ujicoba, tiga laga lainnya fase grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/habibur rohman
Asisten pelatih Persebaya Mustaqim (kanan) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim menilai laga hadapi Arema FC, Senin (17/2/2020) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menjadi ujian sebenarnya jelang Liga 1 2020.

Meskipun, keduanya bertemu pada ajang turnamen pra-musim, semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, mustaqim meyakini tensi pertandingan akan berjalan ketat.

Itu tidak terlepas dari rivalitas kedua tim selama ini.

Tingginya rivalitas, dengan mempertimbangkan keamanan, pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Jatim, melarang suporter Persebaya memberikan dukungan langsung ke Malang.

Apalagi, Arema FC kali ini akan bermain di depan pendukungnya sendiri, dipastikan penggawa Singo Edan memiliki semangat berlipat-lipat.

"Justru ini ujian paling maut menurut saya, jadi ini bagus," teranga Mustaqim, asisten pelatih Persebaya, Minggu (16/2/2020).

Sepanjang musim 2020, Persebaya sudah melakoni lima laga, dua laga ujicoba, tiga laga lainnya fase grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

Ujian paling kentara, kata Mustaqim, bagi pemain-pemain baru Persebaya musim ini.

Dari 29 pemain Persebaya musim 2020, 14 di antaranya merupakan pemain baru, termasuk dua pemain muda yang dipromosikan dari Persebaya Junior, Rizky Ridho dan Ernando Ari.

"Salah satunya itu (menguji mental), mungkin bagi pemain-pemain baru untuk menguji mental mereka," ucap pelatih asal Surabaya tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved