Berita Surabaya

Usai Diresmikan, Dishub Surabaya Akan Tambah CCTV di MERR IIC Gunung Anyar

Dishub Kota Surabaya bakal terus melakukan penambahan kamera CCTV di Surabaya, termasuk di MERR IIC Gunung Anyar

Usai Diresmikan, Dishub Surabaya Akan Tambah CCTV di MERR IIC Gunung Anyar
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama jajaran Forkopimda Kota Surabaya saat melakukan peresmian MERR IIC Gunung Anyar sisi barat, Sabtu (15/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bakal terus melakukan penambahan kamera CCTV di Surabaya, termasuk di MERR IIC Gunung Anyar yang baru diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Sabtu (15/2/2020).

Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan sementara ini yang dipasang di kawasan tersebut sudah mencapai sekitar sepuluh kamera CCTV berkekuatan face recognition.

"Rencana ke depan akan kita tambah," kata Irvan.

Selain sepuluh kamera CCTV, saat ini di MERR IIC Gunung Anyar ini sudah dipasang sekitar dua unit warning light, satu unit traffic light di persimpangan jalan MERR-Gunung Anyar Timur, serta lima belas titik speed trap.

Menurut Irvan, kawasan ini juga akan menjadi perhatian serius pihaknya.

Sebab, jalan ini menjadi salah satu pintu masuk menuju Surabaya.

Selain penambahan kamera CCTV, juga akan ada petugas yang rutin melakukan patroli.

MERR IIC ini menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo. Mulai saat ini, pengendara dari dua arah telah bisa melintasi kawasan tersebut.

Sementara itu Tri Rismaharini mengungkapkan, pemasangan CCTV berfitur face recognition itu juga dipasang tak hanya untuk menangkap gambar pelanggar lalu lintas, melainkan juga berfungsi untuk keamanan.

"Kamera kita (dalam keadaan) gelap loh bisa," kata Risma usai membuka secara resmi MERR IIC Gunung Anyar sisi barat itu.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved