Berita Surabaya

Resmi Buka Cabang di Surabaya, Coding Bee Academy Siap Menjadi Media Computer Science untuk Anak

Coding Bee Academy di Surabaya ini kami dapat memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang programing dalam mempersiapkan anak-anak

Resmi Buka Cabang di Surabaya, Coding Bee Academy Siap Menjadi Media Computer Science untuk Anak
SURYA.co.id/Zainal Arif
Suasana saat peresmian Coding Bee Academy cabang Kota Surabaya di Plaza Graha Famili, Sabtu (15/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki era digitalisasi, generasi muda dituntut untuk selalu memperkaya diri dengan keahlian di bidang literasi digital yang berkembang cepat.

Salah satunya dengan menperluas akses pembelajaran computer science yang kini sudah menjadi standar baru kurikulum internasional.

Hal ini membuat Coding Bee Academy secara resmi membuka cabangnya di Kota Surabaya untuk memenuhi kebutuhan anak dalam belajar computer science di Plaza Graha Famili, Blok A. No. 29, Jl Mayjen Yono Suwoyo, Sabtu (15/2/2020).

"Saya berharap dengan diresmikannya cabang Coding Bee Academy di Surabaya ini kami dapat memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang programming dalam mempersiapkan anak-anak menghadapi era digitalisasi," kata Direktur Coding Bee Surabaya, Remon saat pembukaan.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita secara bersamaan oleh Remon (Direktur Coding Bee Surabaya), Eko Haripin (Founder Coding Bee Academy) dan Husen Halim (orang tua siswa Coding Bee Academy).

Coding Bee Academy, dikhususkan untuk anak usia 5-17 tahun dengan memperkenalkan cara membuat game dengan bahasa pemrograman yang berlaku secara universal bagi anak-anak usia dini.

"Belajar coding sama halnya seperti belajar bahasa, namun yang dihasilkan adalah piranti lunak atau aplikasi yang dapat membantu banyak pekerjaan di era digital ini," kata Eko Haripin, Founder Coding Bee Academy.

"Dengan belajar coding anak-anak dipicu untuk lebih peka terhadap permasalahan di sekitar dan bagaimana aplikasi tersebut menjadi solusi," imbuhnya

Coding telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari computer science, karena melalui coding orang dapat membuat aplikasi apa saja yang dapat membantu pekerjaan, hiburan bahkan solusi mengatasi masalah sosial.

"Kami harus cermat memilih investasi pendidikan untuk anak, coding akan menjadi game changer dalam mewujudkan ide kreatif dan orisinal dalam menembus industri digital di masa depan," kata Husen Halim orang tua dari siswa Coding Bee Academy.

Usai peresmian salah seorang siswa, Axel Sampurna Bastiaan tampak sedang asik membuat sebuah game, Fish Game.

Fish Game ini merupakan game ikan hiu yang menghindari ubur-ubur karebna berusaha memakan ikan yang ada.

"Belajarnya agak susah sih sebenarnya, nge-codenya yang susah, tapi saya sekarang mulai bisa. Saya baru 3 kali pertemuan, tapi saya sekarang sudah bisa bikin score sistem, bisa gerakin karakter, bikin fish secara random juga," kata Axel Sampurna Bastiaan, siswa kelas 9 SMP Cita Hati West Surabaya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved