Berita Surabaya

Potret Pinaka Swastiratu, Jaga Kesehatan Tubuh Lewat Nge-gym

Merasa perlu menjaga kesehatan tubuh, Pinkan Swastiratu, alumnus Hubungan Internasional Universitas Airlangga memutuskan untuk aktif nge-gym.

Potret Pinaka Swastiratu, Jaga Kesehatan Tubuh Lewat Nge-gym
istimewa/dok pribadi
Potret Pinaka Swastiratu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Merasa perlu menjaga kesehatan tubuh, Pinaka Swastiratu, alumnus Hubungan Internasional Universitas Airlangga memutuskan untuk aktif nge-gym.

"Saya mulai aktif nge-gym sejak Januari 2019, pasca sidang skripsi. Awalnya sekadar untuk ngisi waktu luang. Selama kuliah, saya juga merasa menjalankan pola hidup yang nggak sehat," ungkap kelahiran 22 maret 1997 ini.

Dalam seminggu ia bisa empat sampai lima kali latihan. Ada dua metode yang ia manfaatkan yakni empat split dan tiga split.

"Tipe latihan saya lebih ke strength dengan melatih kelompok otot secara terpisah. Pertama, empat split yakni chest, back, shoulder, dan leg. Kedua, tiga split yakni push, pull, dan leg," ia memaparkan.

Berkat kebiasaannya, perempuan yang ini bekerja sebagai staf di dewan profesor ini merasa lebih sehat.

"Bahkan kalau ada keluarga atau orang-orang dekat sakit, saya hampir nggak pernah tertular. Tujuan utama saya emang ingin sehat. Badan bagus hanya bonus," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved