Berita Surabaya

Kembali ke Natural, Membuat Parfum Aromaterapi untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai salah satu pengobatan alternatif, aromaterapi atau yang juga dikenal sebagai minyak esensial ini memang sudah banyak digunakan

Kembali ke Natural, Membuat Parfum Aromaterapi untuk Kesehatan Tubuh
SURYA.co.id/Sugiharto
Seorang peserta membuat aromaterapi dalam workshop yang digelar di MedicElle Clinic Surabaya, Sabtu (15/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai salah satu pengobatan alternatif, aromaterapi atau yang juga dikenal sebagai minyak esensial ini memang banyak digunakan.

Senyawa aromatik yang bisa menenangkan dan memengaruhi suasana hati itu dikemas dalam berbagai bentuk, salah satunya parfum.

Mengetahui manfaatnya, Adila Bawazier (32) pun mengikuti workshop membuat parfum aromaterapi di MedicElle Clinic, Surabaya, Sabtu (15/2/2020).

"Hari ini saya bikin dua parfum. Satu untuk anak-anak, satunya untuk dewasa. Untuk yang anak-anak, saya pakai sandalwood dan orange. Sementara untuk dewasa saya pakai sandalwood, lemon grass, lemon dan pappermint," katanya.

Aromaterapi, menurut Adila, memberikan dampak baik bagi tubuh.

Saat anak sakit, misalnya, ia memilih aromaterapi supaya kondisinya membaik.

"Bikinnya tadi juga nggak susah sih. Tadi mencampur essential oil dulu. Setelah itu, dikasih vitamin dan coconut oil. Setelah ikut workshop ini, ke depan bakal sering-sering saya pakai sih," ia mengatakan.

dr Nova Primadina SpBP-RE, founder Neova Natural Aromatherapy Skincare menyampaikan, untuk membuat parfum aromaterapi harus menggunakan full essential oil.

"Harus dari sari tumbuhan murni. Meskipun aromanya kuat, tidak akan membuat pusing. Beda sama pewangi ruangan yang terkadang membuat pusing," kata Nova.

Beberapa tanaman yang biasa dimanfaatkan yakni seperti jeruk, kopi, serai, rosmary, sitrun, cengkeh dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved