Pilkada Kediri 2020

Hanindito Siap Genjot Pariwisata dan Infrastruktur Kabupaten Kediri

Hanindito Himawan Pramana putra Menteri Sekretaris Kabinet (Mensekab) Pramono Anung yang menjadi bakal calon bupati Pilkada Kediri dari PDIP mulai mem

Hanindito Siap Genjot Pariwisata dan Infrastruktur Kabupaten Kediri
surya/didik mashudi
Hanindito Himawan Pramana 

SURYA.co.id | KEDIRI - Hanindito Himawan Pramana putra Menteri Sekretaris Kabinet (Mensekab) Pramono Anung yang menjadi bakal calon bupati Pilkada Kediri dari PDIP mulai membangun komunikasi dan menyapa konstituennya. Malahan Hanindito sudah ancang-ancang memajukan sektor pariwisata dan infrastruktur di Kabupaten Kediri.

"Kabupaten Kediri termasuk 10 kabupaten terkaya di Indonesia. Sektor pariwisata masih populer dan bisa digenjot lagi," ungkap Hanindito Himawan Pramana saat mendampingi orangtuanya berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Sabtu (15/2/2020).

Dhito sapaan akrabnya mengungkapkan, untuk menggenjot pariwisata diperlukan infrastruktur jalan. Selain itu juga membenahi air bersih yang saat ini masih menjadi momok di Kabupaten Kediri.

"Kami bicara yang simpel-simpel saja yang dapat segera direalisasikan," ungkapnya.

Terkait dengan pilihan siapa bakal calon pendampingnya, Dhito masih enggan memberikan jawabannya. "Wakilnya masih menunggu, bukan kapasitas saya untuk menjawabnya," jelasnya.

Namun Dhito menegaskan, wakilnya nanti bisa pria atau wanita. "Kami tidak membedakan. Kriterianya yang jelas bisa mewakili masyarakat Kabupaten Kediri," jelasnya.

Saat ini terkait kesiapannya maju masih terus membangun komunikasi dengan lintas partai serta meminta restu dengan para ketua umum parpol di semua tingkatan. "Sekarang masih menjalin komunikasi dahulu," jelasnya.

Sedangkan rencana deklarasi pencalonannya masih menunggu jadwal selanjutnya.

Sementara Pramono Anung menjelaskan, awalnya anaknya tidak mendaftar baik di cabang maupun di DPD PDIP Jatim serta di DPP PDIP.

Namun karena kebutuhan organisasi serta diputuskan dan ditugaskan oleh partai tidak punya pilihan selain menyatakan siap.

"Sebenarnya kalau mau ditanya anaknya sendiri, awalnya memilih mengembangkan diri di dunia usaha karena baru selesai sekolah," jelasnya.

Pramono Anung mengemukakan, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kediri mau menerima. "Allhamdullilah, bismillah," ungkapnya.

Sementara terkait kesiapan putranya, Pramono Anung selaku orangtuanya hanya dapat memberikan suport. "Karena anaknya sendiri yang harus siap," jelasnya.

Sedangkan rencana koalisi di Kediri bakal dibangun dengan kelompok nasionalis dan religius. "Gabungan nasionalis - religius yang akan tetap mewarnai," tambahnya.

Dikatakan, begitu diputuskan oleh DPP PDIP akan segera ditindaklanjuti dengan berkomunikasi dengan seluruh ketua umum partai yang ada. "Soal rekom kita tunggu saja," jelasnya.
Pramono menjelaskan, anaknya di ajak ke Kediri karena dari sejak kecil memang biasa di Kediri. "Bahkan rumah saya di Tepus itu sudah atas nama Dhito," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved