Piala Gubernur Jatim 2020

Badai Cedera Hantui Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020, Begini Komentar Aji Santoso

Meski dipastikan lolos semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, ancaman besar menghantui Persebaya, yaitu badai cedera.

Badai Cedera Hantui Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020, Begini Komentar Aji Santoso
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Makan Konate melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang madura United, Jumat (14/2/2020) 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai pemuncak klasemen grup A setelah laga terakhir menang 2-4 atas Madura United (14/2/2020). Meski dipastikan lolos, ancaman besar menghantui Persebaya, yaitu badai cedera.

Dari tiga laga fase grup A, Pesebaya mengorbankan dua pemain asingnya, Mahmoud Eid dan Aryn Williams yang alami cedera. Itu belum termasuk pemain-pemain lain yang kebugarannya belum 100 persen, sebab tiga laga fase grup dilakoni hanya dalam rentan enam hari.

Khusus Persebaya, melakoni empat laga dalam rentan delapan hari. Karena Bajul Ijo lakukan ujicoba lawan Sabah FA dua hari sebelum gelaran Piala Gubernur Jatim.

Kedua nama pemain asing alami cedera tersebut menambah deretan pemain Persebaya yang saat ini kondisinya belum 100 persen karena masa pemulihan, M Syaifudin, Nasir, Irfan Jaya, dan Zoubairou Garba.

Khusus untuk laga semifinal nanti, Persebaya juga tidak bisa memainkan tiga pemainnya, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, dan Koko Ari Araya yang bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia.

“Ada beberapa pemain memang yang cedera, bahkan kami kemarin (lawan Madura United, red) turun dengan tidak kekuatan penuh,” terang Aji Santoso.

Aji bersyukur, dengan kondisi terbatas tersebut, pemain pengganti bermain maksimal sehungga berhasil mengalahkan Madura United sekaligus  melaju ke babak semifinal.

Di luar itu, Aji memastikan pihaknya akan terus menjaga keseimbangan tim dengan rotasi.

Apalagi, gelaran Piala Gubernur Jatim waktunya berdekatan dengan kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Jika salah strategi, bisa jadi Persebaya akan kewalahan awal kompetisi, terlebih, musim ini Persebaya juga akan berlaga di ajang ASEAN Club Championship 2020.

“Yang terpenting buat kami, saya mencoba supaya pemain-pemain di tim ini bisa tetap seimbang,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved