Berita Situbondo

Wakapolres Situbondo Minta Perusahaan Tambak Udang Lakukan Sosialisasi ke Warga, Ini Tujuannya

Zein meminta pihak tambak dan kontraktor agar melakukan sosialisasi kepada warga untuk mencari solusi terkait dibangunnya tambak udang tersebut.

Wakapolres Situbondo Minta Perusahaan Tambak Udang Lakukan Sosialisasi ke Warga, Ini Tujuannya
izi hartono/surya
Waka Polres Situbondo, Kompol Zein Mawardi saat berdialog dengan warga Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Aksi penolakan pengembangan tambak udang di Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, menjadi perhatian Wakapolres Situbondo, Kompok Zein Mawardi. Zein langsung turun ke lokasi menemui para warga yang menolak tersebut, Kamis (13/02/2020) sore kemarin.

Kedatangan Zein didampingi Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam. Tak hanya itu, dalam mediasi itu, pihak manejer tambak dan kontraktor serta warga dihadirkan.

Zein meminta pihak tambak dan kontraktor agar melakukan sosialisasi kepada warga untuk mencari solusi terkait dibangunnya tambak udang tersebut.

"Kami harap agar pihak kontraktor dan alat eskavator untuk sementara waktu menghentikan kegiatan sampai pertemuan menemui kesepakatan dengan warga sekitar," ujar Zein.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.

“Kehadiran anggota Polri untuk menjaga situasi tetap kondusif dan tidak terjadi gesekan antar pihak yang berkepentingan “ katanya.

Diberitakan sebelumnya, Rencana pembuatan tambak udang di Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, mendapat penolakan warga sekitar, Kamis (13/02/2020).

Para warga ini menolak, karena dinilai akan menimbulkan bau dan bising. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved