Pilkada Kediri 2020

Teliti Suplementasi Zinc Bacabup Pilkada Kediri 2020 Raih Gelar Doktor

Dr Sukma Sahadewa salah satu bakal calon bupati Pilkada Kediri 2020 meraih gelar doktor di bidang kedokteran

Teliti Suplementasi Zinc Bacabup Pilkada Kediri 2020 Raih Gelar Doktor
surya/didik mashudi
Dr Sukma Sahadewa (tengah) bakal calon bupati Pilkada Kediri 2020 sewaktu mendaftar ke Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Dr Sukma Sahadewa salah satu bakal calon bupati Pilkada Kediri 2020 meraih gelar doktor di bidang kedokteran dalam pemberian Suplementasi Zinc untuk mengurangi infeksi tuberculosis (Tbc). Gelar doktor diraih di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

Diungkapkan dr Sukma, memberikan suplementasi zinc digabungkan dengan obat anti tubercolusis dapat mempercepat perbaikan jaringan paru dan mempercepat modulasi seluler sehingga menaikkan imunitas dan mempercepat kesembuhan dari keparahan penderita Tbc.

"Penelitian ini saya persembahkan untuk Rakyat Indonesia, terutama Kabupaten kediri," jelas dr Sukma Sahadewa kepada awak media, Jumat (14/2/2020).

Penguji sempat menanyakan hasil temuan yang bagus ini apabila jadi pemegang kebijakan di Kabupaten Kediri.

Dikatakan, program ini akan dijalankan, karena bertujuan menyehatkan masyarakat khususnya Kabupaten Kediri agar sehat jasmani, rohani dan sosial.

Alumni SMPN 3 Pare dan SMAN 2 Kediri mengungkapkan, ingin mengurangi resiko keparahan penyakit Tbc sesuai dengan program pemerintah 'Bersatu Menuju Bebas Tuberculosis Tahun 2050'.

Dr Sukma mengungkapkan, ketika dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan, mengaku langsung mengucapkan syukur serta menangis karena terharu perjalanan kuliahnya penuh liku-liku.

Mulai dari tidak bisa membayar sekolah sampai mencari tempat kos yang paling murah. Karena ceritanya mengharukan, ada undangan yang hadir ikut menangis karena terharu melihat perjalanan susahnya dalam menyelesaikan kuliahnya.

Selain meraih gelar doktor bidang kedokteran, dr Sukma juga memiliki gelar dan mendalami Ilmu Hukum dan Ilmu Sosial Politik.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved