Berita Malang Raya

Setelah Dikarantina di Natuna, 7 Warga Malang Akan Dipulangkan Besok

Sedikitnya ada tujuh warga Malang yang akan turut dipulangkan seusai menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Setelah Dikarantina di Natuna, 7 Warga Malang Akan Dipulangkan Besok
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Petugas mendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) saat penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Rabu (22/1). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. 

SURYA.co.id | MALANG - Sedikitnya ada tujuh warga Malang yang akan turut dipulangkan seusai menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Pemulangan tersebut akan dilaksanakan esok (15/2/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas I Surabaya M Budi Hidayat, saat dihubungi, Kamis (14/2).

"Iya ada 7 orang. Tapi kami belum mengetahui alamat pastinya," tulisnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Budi menyampaikan, bahwa mereka semua dalam keadaan sehat serta negatif virus corona, dan nantinya akan dipulangkan menggunakan penerbangan domestik.

Persiapan khusus juga tidak akan dilakukan dalam pemulangan ke-56 warga Jawa Timur tersebut.

"Apakah mereka nanti turun di Bandara Juanda ataukah di Bandara Abdulrachman Saleh kami belum tahu. Karena mereka bebas memilih pesawat masing-masing," katanya.

Sementara itu, dikutip dari SURYA.CO.ID, puluhan warga Jawa Timur yang dipulangkan tersebut sebelumnya berasal dari Wuhan Tiongkok.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa Pemprov Jatim akan membantu puluhan warga Jatim tersebut bisa kembali selamat berkumpul bersama keluarganya.

Dari data 238 WNI yang dibawa pulang dari Wuhan Tiongkok, sebanyak 65 di antaranya warga asal Jawa Timur.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved