Berita Surabaya

Saat Jurnalis dan Atlet Panahan Ikut Latihan Menembak Bareng Puspenerbal Juanda

Kegiatan itu digelar untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI AL khususnya Puspenerbal Juanda dengan insan pers.

Saat Jurnalis dan Atlet Panahan Ikut Latihan Menembak Bareng Puspenerbal Juanda
tribun jatim/fikri firmansyah
Latihan menembak para jurnalis bersama Puspenerbal Juanda di lapangan tembak Lanudal Juanda, Jumat (14/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puspenerbal Juanda menggelar latihan menembak bersama jurnalis dan atlet panahan dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

Kegiatan itu digelar untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI AL khususnya Puspenerbal Juanda dengan insan pers.

"Kegiatan latihan menembak bersama ini punya fungsi utama untuk memperat tali persaudaraan maupun silaturahmi antara TNI AL khususnya Puspenerbal Juanda dengan awak media," kata Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han, Jumat (14/2/2020) di lapangan tembak lanudal Juanda.

Dikatakannya dalam latihan menembak ini, para jurnalis diberi total 13 peluru.

Yakni 3 untuk uji coba kesasaran, 5 untuk fokus tepat kesasaran secara perlahan dan 5 untuk fokus tepat k sasaran secara cepat.

Ia juga mengatakan, selain untuk ajang silaturahmi adanya kegiatan ini diharapakan juga dapat melatih ilmu kefokusan wartawan.

"Saya harapkan dengan sudah berlatih menembak disini, tingkat fokus para wartawan semakin bertambah dan bisa diterapkan saat menulis berita semakin fokus," jelasnya

Sementara, Mirza Veronica satu di antara atlet panahan Perpani yang ikut latihan menembak menyebut kegiatan tersebut seru.

"Saya senang ikut latihan menembak. Seru dan bisa tambah ilmu tentang kefokusan Ternyata menembak ternyata lebih susah dibandingkan memanah, khususnya saat menekan pelatuk, pistolnya susah untuk dikendalikan, jadi memang harus benar-benar fokus," kata Mirza

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved