Berita Surabaya

Rotasi Jabatan di Polda Jatim Kembali Bergulir, Belasan Pejabat Diganti

Rotasi jabatan kembali dilakukan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) pada Jumat (14/2/2020) ini.

Rotasi Jabatan di Polda Jatim Kembali Bergulir, Belasan Pejabat Diganti
SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan saat pimpin upacara sertijab di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jumat (14/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rotasi jabatan kembali dilakukan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) pada Jumat (14/2/2020) ini.

Sedikitnya, empat Pejabat Utama (PJU) dan tujuh kepala polres jajaran dimutasi dengan pejabat baru.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan rotasi pejabat semacam ini merupakan hal lumrah, guna penyegaran tampuk pimpinan di lingkungan institusi Polda Jatim.

"Mutasi ini dalam suatu organisasi yang memang harus dilakukan dalam rangka penyegaran" katanya di Mapolda Jatim, Jumat (14/2/2020).

Ia menerangkan, rotasi jabatan ini disebabkan beberapa hal, antara lain adanya sejumlah perwira yang sedang dipersiapkan menempuh pendidikan guna kenaikan pangkat lanjutan.

Lalu, ada juga anggotanya yang mendapatkan promosi jabatan, karena sejumlah capaian prestasi yang layak dibanggakan oleh institusi Polri pada umumnya dan Polda Jatim khususnya.

"Bapak Kapolri, memberi reward dan tempat yang baik di Jakarta, Jawa Barat dan di Mabes jabatannya lebih tinggi lagi," pungkasnya.

Berikut daftar jabatan yang dirotasi di Polda Jatim:

1. Kepala Biro Operasional atau Karoops Polda Jatim kini diemban oleh Kombes Muhammad Firman. Sementara mantan Karoops Kombes Herry Sitompul menjadi Wadirpolitik Baintelkam Polri

2. Kepala Biro Logistik atau Karolog Polda Jatim kini diemban Kombes Pranoto. Sementara Mantan Karolog Kombes Teguh Dwi menjadi Karolog Polda Banten

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved