Bocah Tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo

Prihatin Tenggelamnya 3 Bocah di Kali Pucang Sidoarjo, Bambang Haryo Ajak Semua Pihak Lebih Peduli

Pihaknya berharap, instansi terkait dan masyarakat bisa bersama-sama mencegah agar peristiwa serupa tidak terulang.

Prihatin Tenggelamnya 3 Bocah di Kali Pucang Sidoarjo, Bambang Haryo Ajak Semua Pihak Lebih Peduli
surya.co.id/m taufik
Perwakilan tim Bambang Haryo saat mengunjungi salah satu keluarga korban tenggelam di Kali Pucang 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bakal calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Sukartono (BHS) mengaku turut prihatin dan ikut berduka atas musibah tenggelamnya tiga siswa di Kali Pucang Sidoarjo.

Selain mengirim karangan bunga duka cita, BHS juga mengirimkan timnya untuk mengunjungi keluarga tiga korban itu, menyampaikan belasungkawa.

"Kami berharap, musibah seperti ini jangan sampai terulang lagi di Sidoarjo," kata Politisi Gerindra tersebut kepada SURYA.co.id, Jumat (14/2/2020).

Pihaknya berharap, instansi terkait dan masyarakat bisa bersama-sama mencegah agar peristiwa serupa tidak terulang.

Misalnya, dengan memasang rambu atau peringatan agar tidak boleh mandi di sungai ketika arus sedang kencang.

"Pemerintah harus lebih peduli terhadap potensi-potensi adanya bencana. Dan masyarakat juga ikut aktif, dengan saling mengawasi dan mengingatkan," katanya.

Instansi terkait, utamanya BPBD, disebut dia juga harus lebih aktif dalam menginformasikan potensi-potensi bahaya kebencanaan. Sebagai antisipasi.

Selain sosialisasi mitigasi bencana, penyelamatan dan perlindungan juga perlu di sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Masyarakat di sekitar bantaran sungai juga perlu diberi sosialisasi dan diberi pelatihan penanggulangan bencana untuk penyelamatan," lanjutnya.

Berkaca dari peristiwa ini, tiga siswa yang semuanya baru pulang sekolah, Bambang ikut mengimbau kepada guru dan orangtua siswa agar lebih aktif mengawasi anak-anaknya.

"Kita sama-sama mengawasi anak-anak. Memastikan mereka berangkat dan pulang sekolah dengan aman. Semoga tidak terulang lagi peristiwa seperti ini," ujar dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved