Piala Gubernur Jatim 2020

Persik Kediri Tampil Luar Biasa dan Mengejutkan Usai Sikat Bhayangkara FC 3-0

Persik Kediri tampil mengejutkan pada laga ketiga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Bhayangkara FC, Jumat (14/2/2020).

Persik Kediri Tampil Luar Biasa dan Mengejutkan Usai Sikat Bhayangkara FC 3-0
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Gelandang Persik Kediri, Paolo Sitanggang merayakan gol setelah menjebol gawang Bhayangkara FC 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Persik Kediri tampil mengejutkan pada laga ketiga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Bhayangkara FC, Jumat (14/2/2020). Tim Macan Putih menggelontor Bhayangkara FC 3-0.

Persik Kediri memulai laga dengan tampil tertekan usai mendapat serangan bertubi-tubi dari sederet pemain Bhayangkara FC, seperti Dendy Sulistyawan dan Nady Bi.

Tapi Persik Kediri bisa memukul balik melalui serangan balik cepat. Tidak membuang peluang, serangan pertama Persik berhasil berbuah gol dari sontekan Fariz Aditama (14).

Gol dari Persik Kediri itu membuat tim besutan Paul Munster merespon dengan tampil lebih menyerang dari sebelumnya.

Asik menyerang, Persik kembali bisa mencari celah untuk menggandakan keunggulan. Kesempatan itu datang saat Ante Bektaz mencetak gol di menit ke-39.

Sejatinya Bhayangkara FC punya banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi sepakan Dendy dan Nady mentok bisa di tepis kiper dan membentur tiang gawang.

Masuknya Ezechiel di babak kedua sejatinya membuat lini depan Bhayangkara FC lebih menggigit. Tapi Dewi Fortuna seakan ada di pihak Persik.

Bagaimana tidak, Bhayangkara FC punya banyak peluang di dalam kotak pinalti, tapi kiper Persik Junaidi berkali-kali berjibaku mengamankan gawangnya.

Disela situasi seperti itu, Persik kembali mampu mencuri gol, masih dengan skema serangan balik yang di tuntaskan oleh Paulo Sitanggang di menit ke-67.

Atas kekalahan dari Persik Kediri, Bhayangkafa FC gagal ke semifinal. Madura United mendampingi Persebaya ke empat besar yang rencananya berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2).

Bagi Persik kemenangan ini sebagai penutup atas kekalahan atas Persebaya dan Madura United. Kemenangan ini diharapkan jadi modal dan motvasi pemain menuju kompetisi Liga 1 2020.

"Kami akan lakukan evaluasi setelah tampil di Piala Gubernur (Jatim), kami masih dalam tahap mempersiapkan tim ke liga. tujuan utama kami adalah Liga 1," ucap Joko Susilo, pelatih Persik Kediri.

"Situasi tadi pemain belum siap dan terkesan meremehkan dan kina kena akibatnya. Saya sampai tidak bisa menghitung berapa banyak peluang kita tapi tidak bisa diselesaikan," ujar Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved