Persona

Brenda D'Angela Candra Wijaya, Alumnus Unair yang Jatuh Cinta Pada Public Speaking

"Awalnya diminta tolong buat nge-MC. Lama-kelamaan mulai ngisi event-event dalam dan luar kampus. Saya belajarnya juga otodidak," katanya

Brenda D'Angela Candra Wijaya, Alumnus Unair yang Jatuh Cinta Pada Public Speaking
ist/dok.pribadi
Brenda D'Angela Candra Wijaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alumnus Universitas Airlangga, Brenda D’Angela Candra Wijaya, sangat menikmati kegiatan public speaking.

"Senang sekali karena somehow it’s challenging for me. Sebelum ngomong di depan publik, saya research dulu kan. Akhirnya dapat pengetahuan-pengetahuan baru," ungkap Brenda, Jumat (14/2/2020).

Tantangan selanjutnya, ia mengatakan, yakni saat membuat orang-orang tak sekadar mendengarkan, melainkan memahami yang ia sampaikan.

Selain memahami konsekuensi yang dikatakan, menurut sosok kelahiran 8 April 1997 ini, public speaker yang baik ialah yang membuat orang lain paham.

"Kita nggak tahu info apa yang diterima audiens. Bisa aja kita ngomong A-Z, ternyata mereka cuman menangkap C-H. Oleh karena itu, public speaker harus bertanggung jawab," ia menyampaikan.

Ditanya lebih lanjut, Brenda mengatakan mulai berkecimpung dalam dunia public speaking sejak duduk di bangku kuliah.

"Awalnya diminta tolong buat nge-MC. Lama-kelamaan mulai ngisi event-event dalam dan luar kampus. Saya belajarnya juga otodidak. Yang penting, selalu mau belajar aja," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved