Berita Surabaya

Berdasarkan Data Kepolisian, Setiap Hari 1500 Pemohon Padati Layanan SIM di Kota Surabaya

Meski sudah ada sekitar empat lokasi layanan pengurusan SIM di Kota Surabaya, belum sepenuhnya mengakomodir kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi.

SURYA.co.id | SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya punya alasan dibalik penambahan layanan SIM Corner di Kota Surabaya.

Menurut data kepolisian, hampir 1500 pemohon SIM memadati beberapa lokasi layanan permohonan perpanjangan SIM di Surabaya setiap harinya.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra.

"Dalam sehari layanan SIM di Surabaya capai 1500-an," kata Teddy, Jumat (14/2/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Meski sudah ada sekitar empat lokasi layanan pengurusan SIM, belum sepenuhnya mengakomodir kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi.

"Kami sudah ada layananan SIM di Siola,Tunjungan Plaza, Colombo, lalu SIM keliling di Jatim Expo. Namun memang kebutuhan pemohon sangat tinggi. Maka dari itu, SIM Corner yang baru ini dibuka untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut," kata Sandi.

Pilih Mall Sebagai Lokasi SIM Corner, Polisi di Surabaya ingin Beri Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Menurut Sandi, untuk cetak SIM perpanjangan baru hanya memerlukan proses antara 5 hingga 10 menit, namun bergantung pada peralatan penunjang.

"Saya rasa kalau di mall tentu kualitas listriknya bagus. Kualitas internet bagus dan segala peralatan penunjang juga baik. Tidak lama prosesnya, antara 5 sampai 10 menit," tambahnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved