Berita Malang Raya

AKBP Hendri Umar Resmi Menjabat Kapolres Malang

Jabatan Kapolres Malang resmi dijabat oleh AKBP Hendri Umar, Jumat (14/2/2020). Dia menggantikan AKBP Yade Setiawan yang berpindah tugas ke Bandung

ist
Sertijab Perwira di Polda Jatim, Jumat (14/2/2020). 

SURYA.co.id | MALANG - Jabatan Kapolres Malang resmi dijabat oleh AKBP Hendri Umar, Jumat (14/2/2020).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memimpin jalannya prosesi serah terima jabatan yang digelar di Polda Jatim.

AKBP Hendri Umar menggantikan AKBP Yade Setiawan yang  berpindah tugas sebagai Wakapolrestabes Bandung.

Upacara Sertijab juga bersamaan dengan pejabat lainnya yang berpangkat Perwira Menegah (Pamen) kepolisian.

"Kami ingin semua menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Terutama bagi jajaran Kapolres yang baru. Pahami situasi Kamtibmas di wilayahnya," kata Irjen Pol Luki Hermawan, melalui Humas Polres Malang.

Ketika dihubungi, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati berharap, Ujung bisa cepat beradaptasi dengan baik di tempat kerja yang baru.

"Selamat bertugas di tempat baru kepada AKBP Yade Setiawan Ujung. Semoga beliau bisa kembali bertugas di Polda Jatim dengan pangkat dan jabatan yang baru," harap Nining.

Di sisi lain, Bupati Malang, Muhammad Sanusi punya kenangan tak terlupakan bersama Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Saat itu, ia semalam suntuk tidak tidur demi memantau kebakaran Pasar Lawang hingga padam.

"Momen yang gak terlupakan waktu kebakaran Pasar Lawang. Saya bersama kapolres (Ujung) nunggu api sampai padam," kenang Sanusi saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (12/2/2020).

Selama bekerjasama dengan Ujung, Sanusi menilai, Kapolres Malang itu adalah sosok low profile. Namun, sangat responsif jika berhubungan dengan koordinasi.

"Koordinasi dengan forkompimda sangat kompak. Sering kegiatan dan tugas di Kabupaten Malang​ yang menyangkut kebencanaan sangat responsif. Tidak terkesan formalitas. Jadi komunikasi sangat aktif.​ Beliau tidak bikin jarak," beber politisi PKB itu.

Sanusi menyebut, Ujung tak akan kesulitan beradaptasi di tempat kerja yang baru sebagai Wakapolrestabes Bandung. Sederet pengalaman mengatasi berbagai polemik di Kabupaten Malang, membuat Sanusi yakin Ujung akan naik pangkat.

"Mudah-mudahan di tempat lain beliau cepat naik pangkatnya dan mendapat bintang. Saya yakin pak Ujung tak butuh waktu lama untuk beradaptasi," harapnya.

Pria asal Gondanglegi ingin Kapolres Malang yang baru bisa melanjutkan sinergi yang sudah terbangun baik.

"Saya berharap Kapolres yang baru meneruskan kebersamaan guna menangani persoalan di Kabupaten Malang," ingin Sanusi.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved