Lifestyle

Valentine ala Chef Wike Laurenzia Warrauw Dosen Universitas Ciputra Surabaya

Banyak cara dalam mengkreasikan masakan, makanan yang sehat menjadi salah satu pilihan terbaik di momen spesial hari valentine.

Valentine ala Chef Wike Laurenzia Warrauw Dosen Universitas Ciputra Surabaya
surya.co.id/zainel arif
Chef Wike Laurenzia Warrauw memamerkan hasil masakannya di Universitas Ciputra, Kamis (13/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasak untuk yang tersayang di saat momen spesial terkadang bisa menjadi pilihan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kasih sayang kepada seseorang dianggap spesial.

Banyak cara dalam mengkreasikan masakan, makanan yang sehat menjadi salah satu pilihan terbaik di momen spesial hari valentine.

Karena sejatinya valentine tidak melulu tentang coklat karena hal itu sudah terlalu biasa terjadi 'Mainstream'.

Dosen Culinary Business Universitas Ciputra Surabaya, Chef Wike Laurenzia Warrauw memberikan alternatif selain coklat dengan membuat makanan 4 sehat 5 sempurna untuk orang tersayang di hari valentine.

"Coklat itu uda terlalu “mainstream” di kalangan kita, karena Valentine adalah hari kasih sayang, sayangnya kita bisa di re presentasikan lewat makanan, seperti lunch box yang engga cuma menarik tampilannya tapi juga sehat, apalagi buatnya pake cinta, pasti lebih enak," kata Chef Wike.

"Kan kalau sayang engga boleh setengah-setengah dong, sayang orangnya ya harus juga sayang kesehatannya juga,” imbuh dosen Culinary Business itu.

Ia kemudian memasak Haroll, yaitu sushi dengan isian berbentuk hati yang terbuat dari nasi yang sudah di beri bumbu, dan bentuk hati di dalam nya itu terbuat dari ham ayam lalu digulung dengan nori.

Setelah itu, ia membuat scrambled egg yang di masak dengan keju dan kornet sebagai sumber protein.

Selanjutnya ada Tuna Mayo Roll, yang terbuat dari nasi yang sudah diberi bumbu, ikan tuna yang di bumbui mayonaise wijen lalu digulung dengan nori, bisa tambahkan saos sambal jika penggemar makanan pedas.

Kemudian, sebagai pelengkap dan penambah gizi untuk lunch box-nya yaitu sayur, kali ini menggunakan campuran yaitu, wortel, buncis, jagung, kacang polong yang di saute bersama dengan bawang putih dan bawang bombay, seasoning garam dan merica.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved