Terminal Teluk Lamong Beri Bantuan 35 Unit Komputer kepada Warga Sekitar

PT Terminal Teluk Lamong (PT TTL) memberikan bantuan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di area ring 1 perusahaan.

Terminal Teluk Lamong Beri Bantuan 35 Unit Komputer kepada Warga Sekitar
surya.co.id/taufiqur rochman
Plt Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong Wahyu Widodo (tiga dari kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan 35 unit komputer¬†kepada¬† warga ring 1 PT TTL,¬† Kamis (13/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Terminal Teluk Lamong (PT TTL) memberikan bantuan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di area ring 1 perusahaan.

Bantuan ini diwujudkan dengan 35 unit komputer.

Melalui Forum Komunikasi (FORKOM) Terminal Teluk Lamong, PLT Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong Wahyu Widodo menyerahkan secara simbolis 35 unit komputer kepada perwakilan FORKOM, Kamis (13/2/2020).

Corporate Communication Manager PT Terminal Teluk Lamong Reka Yusmara Mardiputra menjelaskan sejatinya memang ada banyak program CSR dari PT TTL.

Bahkan setiap tahun, pihaknya telah menyiapkan beberapa skema yang meliputi bantuan sosial maupun bina lingkungan kepada masyarakat.

"Kalau program kita banyak, artinya dalam satu tahun kita memiliki skema banyak program, baik itu yang sifatnya bantuan sosial maupun bina lingkungan," tuturnya Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut Reka Yusmara menerangkan pemberian CSR oleh Terminal Teluk Lamong bersifat pemberdayaan bagi masyarakat.

"Bantuan sosial itu sifatnya pemberian langsung atau hibah, tapi kalau yang bina lingkungan itu sifatnya pemberdayaan, ini yang sebenarnya kita tekankan," ucap Reka Yusmara Mardiputra

Seperti hari ini, pihaknya menyerahkan 35 unit komputer kepada masyarakat di kawasan ring 1 perusahaan, untuk menunjang pemberdayaan masyarakat setempat.

"Kita juga memberikan bantuan komputer, harapannya komputer ini sebagai media mereka untuk lebih berdaya," ucapnya.

Tidak hanya itu, di sektor pendidikan, PT Terminal Teluk Lamong juga menyiapkan program kejar paket bagi warga yang membutuhkan.

"Terus kita juga melakukan program paket C program pendidikan untuk adek-adek atau teman-teman yang kebetulan ijazahnya masih SMP kita naikkan menjadi SMA juga program untuk memberdayakan kita lebih tertarik pada itu sih," tuturnya.

"Jadi kita lebih tertarik pada program yang memiliki daya peningkatan, pemberdayaan potensi sehingga harapannya masyarakat itu punya perbaikan dalam hal taraf hidupnya sasarannya kesana," pungkas Corporate Communication Manager Rela Yusmara Mardiputra.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved