Berita Nganjuk

Sidak Rumah Kos, Upaya Ciptakan Kondisi Aman dan Tertib di Ibu Kota Kabupaten Nganjuk

Jajaran Polsek Nganjuk Kota bersama instansi terkait menggelar razia rumah kos-kosan di kelurahan Ringinanom Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.

Sidak Rumah Kos, Upaya Ciptakan Kondisi Aman dan Tertib di Ibu Kota Kabupaten Nganjuk
foto: humas polres nganjuk untuk surya.co.id
Jajaran Polsek Nganjuk Kota bersama instansi terkait saat melakukan razia rumah kos-kosan dan memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada para penghuni rumah kos. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Jajaran Polsek Nganjuk Kota bersama instansi terkait menggelar razia rumah kos-kosan di kelurahan Ringinanom Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan kokumen lain yang disyaratkan sebagai penghuni rumah kos.

Kapolsek Nganjuk Kota, Kompol Budi Narianto menjelaskan, pengecekan terhadap rumah kos-kosan tersebut untuk pendataan administrasi dan mengecek perkembangan penduduk pendatang yang non permanen.

Di samping itu, pemeriksaan rumah kos-kosan itu untuk menghindari terjadinya Prostitusi, Pasangan kumpul kebo, Penyebaran paham radikal dan Penyebaran Narkoba di wilayah Kecamatan Nganjuk.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif ditengah semua lapisan masyarakat di Nganjuk," kata Budi Narianto, Rabu (12/2/2020).

Di samping itu, dikatakan Budi Narianto, kegiatan Sambang sekaligus sidak ke tempat kos-kosan tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat serta meminimalisir dan antisipasi kesempatan pelaku kejahatan ataupun kerawanan lainnya.

"Karena tidak jarang pelaku kejahatan memanfaatkan rumah kos-kosan untuk tempat tinggal sementara sambil mencari sasaran aksi kejahatannya, dan Alhamdulillah dalam sidak tidak ditemukan pelanggaran atau hal yang mencurigakan," ucap Budi Narianto.

Oleh karena itu, ungkap Budi Narianto, pihaknya berharap kepada para penghuni kos untuk selalu mematuhi aturan yang ada dan mengikuti etika penghuni rumah kos yang ada dilingkungan masing-masing.

Penghuni rumah kos tidak dicurigai warga lingkungan sekitar ketika menjalankan aktifitasnya.

Dan bagi warga masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua, tambah Budi Narianto, agar di parkir di tempat yang benar-benar aman dengan menambah kunci pengaman lainnya berupa kunci ganda.

"Dan kami selalu mengharapkan penghuni rumah kos dan warga masyarakat senantiasa selalu berkoordinasi dengan petugas polri baik Bhabinkamtibmas ataupun dengan menghubungi Polsek Nganjuk Kota apabila mengetahui informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian," tutur Budi Narianto didampingi Bripka Supriadi sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ringinanom Kecamatan Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved