Berita Surabaya

Sambut Kebijakan Kampus Merdeka, Ubaya Buka 5 Program Baru

Ubaya menyambut kebijakan Kampus Merdeka dengan membuka lima program baru dan satu prodi baru.

Sambut Kebijakan Kampus Merdeka, Ubaya Buka 5 Program Baru
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto MMBAT 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya memenuhi kebijakan Kampus Merdeka yang digagas Mendikbud dilakukan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan menyesuaikan kurikulum sejumlah program studi dengan membuka lima program Baru dan satu prodi baru.

Benny Lianto, Rektor Ubaya menjelaskan, enam program baru yang diresmikan berada dibawah Fakultas Teknik.

Diantaranya empat program baru untuk Program Studi Teknik Informatika Ubaya meliputi Data Science Artificial Intelligence (DSAI), Game Development, Network Cyber Securtiy serta Information Management Enterprise Systems (IMES).

Juga satu program baru untuk Program Studi Teknik Elektro Ubaya yaitu Biomedical Electronics.

"Jadi yang lima ini semacam peminatan, kami menyebutnya program. Yang murni program studi baru yaitu teknik Mesin dan Manufaktur,"paparnya

Dikatakan Benny, program dan prodi baru tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga menurutnya hal ini sudah memenuhi kebijakan kampus merdeka yang dicanangkan Nadiem.

Eric Wibisono, Dekan Fakultas Teknik Ubaya menambahkan bahwa enam program baru ini sejak lama telah dipersiapkan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing dalam menghadapi era revolusi 4.0.

"Program baru yang dibuka juga sejalan dengan kebijakan pemerintah khususnya dalam pemberian porsi magang maupun praktik lapangan pada kurikulum pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa,"paparnya.

Dikatakan Eric, program ini ditujukan agar mahasiswa lebih fokus pada bidang yang sesuai dengan kemampuan dan minat yang ingin dikembangkan.

"Pada tahun kedua mahasiswa akan memilih program sesuai dengan bidang yang diminati. Dosen akan membantu dalam mengarahkan kemampuan dan minat mahasiswa dalam memilih program yang sesuai berdasarkan evaluasi pembelajaran di tahun pertama,” jelas Eric.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved